Laba Tugu Insurance Naik 15% jadi Rp262,21 Miliar

Laba Tugu Insurance Naik 15% jadi Rp262,21 Miliar

Kuartal III-2022 Tugu Insurance Cetak Laba Rp262,21 Miliar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) mampu mencatatkan kinerja keuangan yang positif di sepanjang kuartal III-2022, yang tercermin dari perolehan laba tahun berjalan konsolidasian sebesar Rp262,21 miliar.

Presiden Direktur Tugu Insurance, Tatang Nurhidayat dalam Public Expose (Pubex) 2022, di Jakarta, 5 Desember 2022 menjelaskan, realisasi laba di kuartal III-2022 tersebut naik sebesar 15% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp229 miliar.

Menurutnya, kenaikan laba perseroan tersebut dikontribusikan dari meningkatnya premi bruto, pendapatan investasi dan pendapatan usaha lainnya.

“Pada kesempatan Pubex ini kami juga turut melaporkan kepada Shareholders terkait peranan Perseroan sebagai perusahaan publik yang melaksanakan rangkaian aktivitas bentuk tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan yang diselaraskan dengan Sustainability Development Goals (SDG) dan Environment, Social & Corporate Government (ESG) melalui 4 Pilar Bakti TUGU yang terdiri dari Bakti Untuk Kesehatan, Bakti Untuk Pendidikan, Bakti Untuk Lingkungan Hidup dan Bakti Untuk Pemberdayaan Masyarakat,” ujar Tatang.

Dengan kinerja laba perusahaan yang positif, nilai aset perseroan juga tercatat mengalami pertumbuhan menjadi sebesar Rp20,85 triliun di kuartal III-2022, bila dibandingkan dengan periode 31 Desember 2021 yang tercatat sebesar Rp20,19 triliun.

Total aset yang mengalami pertumbuhan tersebut, juga diikuti oleh jumlah Ekuitas perseroan yang turut naik menjadi Rp9,06 triliun dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yang sebesar Rp8,79 triliun. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]