Laba Astra Naik 26% Jadi Rp14,18 triliun

Laba Astra Naik 26% Jadi Rp14,18 triliun

Perluas Pelayanan, Astra Perkuat Platform Melalui Astra Digital
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — PT Astra International Tbk (ASII) berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp14,18 triliun di kuartal ketiga 2017. Jumlah tersebut naik 26 persen jika dibandingkan dengan perolehan di periode sama tahun sebelumnya Rp11,27 triliun.

“Prospek kinerja hingga akhir tahun ini diperkirakan tetap positif karena penguatan harga komoditas yang terus berlanjut, meskipun ada tantangan dari peningkatan kompetisi di pasar mobil serta bertambahnya provisi kredit pada beberapa aktivitas Grup jasa keuangan,” kata Presiden Direktur Astra International Tbk, Prijono Sugiarto dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 31 Oktober 2017.

Prijono mengatakan hasil positif itu didorong oleh pendapatan bersih konsolidasi Grup yang meningkat 14 persen menjadi Rp150,2 triliun, seiring dengan peningkatan kontribusi dari sebagian besar segmen bisnis perseroan.

Adapun kegiatan bisnis perseroan yang mendukung kinerja perseroan berdasarkan segmen bisnis, terdiri dari bisnis otomotif yang membukukan peningkatan laba bersih 10 persen menjadi Rp6,6 triliun, seiring kenaikan penjualan mobil dan motor. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]