Tangani Dampak Pascabanjir, BRI Kembali Salurkan Bantuan di Tangerang

Tangani Dampak Pascabanjir, BRI Kembali Salurkan Bantuan di Tangerang

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melanjutkan penyaluran bantuan bagi korban bencana banjir di Jabodetabek. Kali ini bantuan terfokus pada pengobatan bagi para korban pasca banjir yang melanda di sejumlah tempat di Jakarta dan beberapa kota satelit lainnya, seperti Bekasi dan Tangerang.

Bank BRI bersama golongan muda yang tergabung dalam BRI Cycling Community (Bricco) kembali menggelar penyaluran bantuan CSR BRI Peduli di daerah Ciledug, Tangerang Kota, Minggu (04/01).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Kecil, Ritel, dan Menengah Bank BRI Priyastomo, Direktur Kepatuhan Bank BRI Azizatun Azhimah, Senior Executive Vice President Bank BRI Hari Siaga Amijarso, dan Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo. Kehadiran top level management Bank BRI ini sebagai bentuk kepedulian perseroan kepada para korban bencana. Total bantuan yang disalurkan oleh Bank BRI dalam kegiatan tersebut sebesar Rp.100 juta di beberapa kelurahan di daerah Cileduk, Tangsel.

“Fokus kami saat ini adalah penanganan pasca bencana, yakni pemberian obat-obatan kepada yang membutuhkan, seperti lansia, anak-anak, dan wanita,” ungkap Hari Purnomo dalam keterangannya.

Tak hanya itu, BRI juga tetap menyalurkan bantuan makanan siap santap kepada warga yang terdampak bencana. Penyaluran makanan siap santap ini, diperuntukkan bagi warga yang belum dapat mengakses rumah tinggal dan masih mengungsi di wilayah tersebut.

“Banyak warga masyarakat yang belum dapat mengakses air bersih dan kembali ke pemukiman tempat mereka tinggal dikarenakan masih terdapat genangan dan khawatir banjir kembali terjadi. Untuk itu kami menyediakan makan siap saji untuk dapat disantap oleh para warga,” tambah Hari.

Lebih dari 500 boks makanan siap santap disalurkan oleh BRI dalam kesempatan tersebut.

Sedangkan, jenis pengobatan yang diberikan oleh perseroan ini meliputi pengobatan ringan, seperti batuk, flu, sesak nafas, penyakit kulit, dan penyakit bawaan lainnya yang biasa timbul pasca banjir.

“BRI akan terus menyalurkan CSR BRI Peduli di seluruh wilayah yang terdampak. Bantuan ini secara bertahap akan kami salurkan di beberapa wilayah. Selain itu, BRI telah mendirikan 17 posko di beberapa titik di Jabodetabek yang secara 24 jam siap membantu para korban bencana,” tutup Hari. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.