OCBC NISP Diganjar Penghargaan GCG Terbaik

OCBC NISP Diganjar Penghargaan GCG Terbaik

Jakarta–PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC NISP) berhasil meraih dua penghargaan good corporate governance (GCG) terbaik di event bertaraf internasional dan nasional.

Dalam implementasi tata kelola perusahaan yang baik, perseroan menjadi satu-satunya bank swasta di Indonesia yang meraih penghargaan Outstanding Achievement Award untuk kategori Top Public Listed Companies di Indonesia dalam ajang ASEAN Corporate Governance Scorecard 2015 di Manila, Filipina, Sabtu, 14 November 2015.

Di tingkat nasional, Bank OCBC NISP  juga kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan “Best Responsibility of The Boards” dalam ajang 7th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) – Corporate Governance Award 2015 di Hotel Indonesia Kempinski Thamrin, Jakarta, 16 November 2015. Hadir untuk menerima penghargaan Pramukti Surjaudaja, Presiden Komisaris Bank OCBC NISP yang didampingi oleh Direktur Kepatuhan Bank OCBC NISP, Rama P Kusumaputra.

“Kami sangat bangga, karena selain di tingkat Nasional,  tahun ini kami berhasil mendapat penghargaan di tingkat ASEAN, dimana ini membuktikan komitmen Bank OCBC NISP dalam menjalankan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (GCG) secara berkelanjutan sebagai elemen fundamental dalam transformasi menjadi perusahaan yang bernilai tinggi dengan pertumbuhan yang baik di tingkat Regional dan Nasional.” ujar Direktur Kepatuhan Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra.

ASEAN Corporate Governance Scorecard 2015  diikuti oleh sekitar 50 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha seperti; perbankan, pertambangan, minyak dan gas bumi, jasa keuangan dan telekomunikasi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filiphina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Penghargaan ini merupakan inisiatif ASEAN Capital Market Forum dalam rangka mengintegrasikan pasar modal di sejumlah negara ASEAN serta bertujuan untuk menaikan standar tata kelola perusahaan terbuka di ASEAN, memperbesar kelayakan global bagi pelaku bisnis di ASEAN, dan mempromosikan ASEAN sebagai aset investasi berkelas.

Sementara IICD Corporate Governance Award merupakan ajang tahunan yang berlangsung sejak tahun 2009 atas inisiatif dari Majalah Investor, OJK, Indonesia Institute for Corporate Directorship, Perbanas dan Asosiasi Emiten Indonesia. IICD memberikan apresiasi kepada emiten dengan praktek tata kelola perusahaan terbaik berdasarkan ASEAN CG Scorecard yang digunakan dalam menilai praktik tata kelola perusahaan di negara-negara ASEAN. (*) Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News