Motivasi Mahasiswa Bangun Bisnis, CIMB Niaga Gelar #KejarMimpi Leaders Camp

Motivasi Mahasiswa Bangun Bisnis, CIMB Niaga Gelar #KejarMimpi Leaders Camp

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengajak para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk mewujudkan mimpi membangun bisnis sosial yang berdampak positif pada masyarakat. Sebagai langkah awal, perseroan menggelar #KejarMimpi Leaders Camp di Bogor dan Jakarta, pada Rabu 4 April hingga Jumat 6 April 2018.

Acara bertajuk “Building Economic Sustainability through Empowered Youth” diikuti para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selama tiga hari, mereka dibekali dengan soft skill dan pengetahuan dari para ahli untuk meningkatkan potensi diri dalam meraih sukses.

Direktur Human Resources CIMB Niaga Hedy Lapian mengatakan, para mahasiswa merupakan calon pemimpin masa depan. Karena itu, CIMB Niaga memiliki perhatian besar pada pengembangan diri mereka, sehingga terbentuk generasi muda yang cerdas, kreatif, dan peduli kepada lingkungan sosial dengan integritas yang tinggi.

“Kami ingin berkontribusi membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan dengan memberdayakan para mahasiswa. Mereka adalah agent of social change yang harus didukung dan diberikan kesempatan. Melalui Leaders Camp kami mengajak mereka menggali ide-ide kreatif dan mengimplementasikannya untuk membantu mengatasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat,” kata Hedy di Jakarta, melalui keterangan resminya di Jakarta, Senin 9 April 2018.

Menurut Hedy, di era digital kini banyak contoh inovasi bisnis sosial yang dihasilkan generasi muda dan memiliki manfaat besar bagi masyarakat. Hedy yakin, para mahasiswa pun memiliki ide kreatif yang dapat membuat perubahan di masyarakat.

Baca juga: CIMB Niaga Hadirkan Solusi Keuangan di IndoBuildTech Expo 2018

Karena itu, lanjut Hedy, untuk memberikan inspirasi kepada para mahasiswa, CIMB Niaga menghadirkan Shinta W. Dhanuwardoyo (Founder dan CEO PT Bubu Kreasi Perdana) serta para pelaku bisnis sosial yang terangkum dalam empat pilar program corporate social responsibility (CSR) perseroan yaitu lingkungan, pendidikan, pengembangan sosial ekonomi, dan filantropi. Di antaranya adalah Arief Rabik (Pendiri Indobamboo), Nia Dinata (Sutradara Film), Angkie Yudistira (Pendiri dan CEO Thisable), dan Hendriyadi (Pendiri Sahabat Pulau).

Selain itu, dalam sesi seminar CIMB Niaga juga memperkaya skill peserta dalam memanfaatkan media sosial untuk branding dan kampanye sosial. Pada sesi ini peserta mendapatkan trik membuat konten komunikasi yang menarik. Tak kalah penting, peserta juga mendapatkan materi tentang langkah untuk membangun sebuah perusahaan rintisan (start-up).

Di hari ketiga, peserta mendapatkan motivasi langsung dari Direktur Human Resources CIMB Niaga Hedy Lapian, artis sekaligus Co-founder Gerakan #KejarMimpi CIMB Niaga Maudy Ayunda, Founder dan CEO PT Bubu Kreasi Perdana Shinta W. Dhanuwardoyo, dan Country Head of Business Development and Partnership Grab Indonesia Bayu Seto. Mereka berbagi motivasi mengenai perjuangan masing-masing dalam menggapai mimpi.

Setelah mengikuti Leaders Camp, CIMB Niaga memberikan kesempatan kepada para alumni menjadi Dream Warriors dan #KejarMimpi Youth Leaders. “Kami menantang para mahasiwa untuk membangun ekonomi berkelanjutan di lingkungan mereka melalui bisnis sosial yang memberikan keuntungan sekaligus memiliki dampak sosial yang positif terhadap masyarakat,” pungkas Hedy.

Selama enam bulan mereka diajak untuk membuat proyek sosial yang terkait dengan empat pilar program CSR CIMB Niaga. Melalui upaya tersebut, CIMB Niaga menegaskan komitmen yang tertuang dalam brand promise “Forward” yaitu selalu ada di setiap langkah masyarakat untuk meraih mimpi dan cita-citanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.