Maybank Indonesia Apresiasi Dukungan Bali Marathon 2015

Maybank Indonesia Apresiasi Dukungan Bali Marathon 2015

Jakarta–PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) memberikan apresiasi kepada seluruh pendukung dan mitra sponsor dalam penyelenggaraan lomba lari internasional Bali Marathon 2015 pada acara “Malam Apresiasi” di kantor pusat Maybank Indonesia, Senayan, Jakarta, kemarin malam.

Bali Marathon 2015 merupakan penyelenggaraan yang keempat kali sejak event ini digelar pada 2012.  Sebanyak 5.600 pelari terdaftar sebagai peserta dimana 60% diantaranya mengikuti nomor full marathon (42,195 km) dan half marathon (21,097 km).

Bali Marathon tahun ini dinobatkan sebagai one out of eleven “the remarkable races in the world that one must participate before he or she dies” [satu dari 11 “lomba luar biasa di dunia yang harus diikuti sebelum tutup usia”] oleh Yahoo Travel (terlampir).

Bali Marathon merupakan marathon pertama di Indonesia yang masuk dalam official race directory Boston Marathon dan tahun ini juga mendapat kehormatan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk menjadi ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

“Kami berbesar hati atas pencapaian dan pengakuan yang diperoleh Bali Marathon.  Di atas semua pengakuan yang diperoleh, kami menyampaikan apresiasi mendalam dan terima kasih kepada seluruh peserta Bali Marahon dan semua pendukung serta mitra yang telah menyukseskan penyelenggaraan Bali Marathon.  Kesuksesan Bali Marathon diantaranya dapat tercapai berkat dukungan sponsor yang kuat dan animo para peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun,” kata Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia dalam siaran persnya.

Maybank Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintahan Daerah Bali, mulai dari pimpinan Kabupaten Gianyar, Kotamadya Denpasar hingga Provinsi Bali.  Demikian juga masyarakat dan sekolah di sepanjang rute lomba di Gianyar.

Apresiasi juga diberikan kepada PASI, atas technical suport untuk race serta izin lomba guna memastikan Bali Marathon memenuhi kualifikasi IAAF.  Demikian juga kepada Run ID dan PIJAR selaku race management dan infrastruktur, Mitra Adi Perkasa dengan New Balance, Planetsport.net, Oakley dan Timex.  Bali Safari & Marine Park, Pocari Sweat, Kompas Gramedia dan Metro TV selaku media partner, Avrist dan Lenuta.

Sebagai rangkaian dari event Bali Marathon, juga dilaksanakan program corporate social responsibility (CSR) secara berkelanjutan, dimana tahun ini difokuskan pada pemberdayaan ekonomi komunitas penyandang disabilitas dan melanjutkan dukungan pendidikan bagi masyarakat Gianyar serta pelestarian lingkungan.

Pada Bali Marathon 2015, sebanyak 40 penyandang disabilitas juga berkesempatan mengikuti lomba lari kursi roda sejauh 10K sehingga dapat merasakan langsung atmosfer lomba lari marathon internasional.  Ajang lomba lari kursi roda telah menjadi agenda tetap sejak Bali Marathon pertama kali diselenggarakan pada 2012. (*) Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.