Dukungan Rintis Terhadap Perkembangan Digital Perbankan RI

Dukungan Rintis Terhadap Perkembangan Digital Perbankan RI

Jakarta – PT Rintis Sejahtera (RINTIS) yang sudah beroperasi sejak tahun 1991 kini telah menjelma menjadi salah satu perusahaan besar penyedia jasa solusi digital, khususnya pada bidang digital banking dan payment. 

PT Rintis Sejahtera  dalam perjalanannya telah membantu beberapa bank besar di Indonesia untuk berkembang secara teknologi dan digital, seperti menjadi penyedia layanan switching dan komunikasi bagi jaringan ATM BCA.

Lalu menjadi switching payment yang selanjutnya berhasil mengembangkan layanan Payment Gateway dan Aggregator yang berkembang menjadi Payment Solution, pengembang bisnis pada layanan Top-Up uang elektronik, hingga menjadi pihak yang ditunjuk oleh Bank Indonesia (BI) dalam membantu pengembangan dan implementasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). 

Hal ini pun membuat Rintis telah banyak mengeluarkan produk terkait, seperti Prima ATM, Prima Debit, Prima QRIS, Prima Payment Solution, serta Prima Transaksi Internasional yang telah memudahkan transaksi ATM lintas negara melalui jaringan Asian Payment Network (APN).

Dibawah pimpinan Iwan Setiawan selaku direktur utama, PT Rintis Sejahtera telah menggandeng puluhan bank di Indonesia untuk tergabung dalam program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) ini akan selalu menjadi penopang terdepan bagi suksesnya perkembangan digital  payment dan banking di Indonesia.

Dukungan PT Rintis Sejahtera tersebut salah satunya termanifestasi dalam dukungannya terhadap gelaran acara “Web Seminar dan E-awarding 25th Infobank Awards 2020” yang telah diadakan pada 29 September 2020. (*) Steven

Related Posts

News Update

Top News