Danamon Terpilih Sebagai Emiten Terbaik di Asia Tenggara

Danamon Terpilih Sebagai Emiten Terbaik di Asia Tenggara

Jakarta–PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) meraih penghargaan ASEAN Corporate Governance Awards 2015 sebagai salah satu dari 50 emiten terbaik di Asia Tenggara. Selain itu, Danamon juga menjadi 3 emiten terbaik di Indonesia dalam penerapan Good Corporate Governance atau tata kelola perusahaan yang baik.

Ajang penghargaan tingkat regional tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 14 November 2015, di Manila, Filipina dan diselenggarakan oleh ASEAN Capital Market Forum (ACMF), suatu organisasi yang beranggotakan regulator pasar modal dari masing-masing 10 negara anggota ASEAN.

Fransiska Oei, Direktur Danamon yang menerima penghargaan mengatakan, penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen Danamon dalam menerapkan Good Corporate Governance, terutama dalam pemenuhan standar ASEAN Corporate Governance Scorecard. “Kami bangga pencapaian kami dalam hal tata kelola perusahaan mendapatkan pengakuan dari lembaga tingkat internasional, khusunya Asia Tenggara. Penerapan tata kelola perusahaan yang baik merupakan bagian penting dalam memberikan nilai lebih dengan manfaat jangka panjang kepada para pemangku kepentingan kami, terutama para nasabah dan pemegang saham,” kata dia.

Penerima penghargaan ASEAN Corporate Governance Award dinilai berdasarkan ASEAN Corporate Governance Scorecard, yang antara lain, memberikan nilai lebih dalam hal transparansi dan kepatuhan emiten terhadap regulasi setempat. ASEAN Corporate Governance Scorecard diterapkan untuk mendorong kesetaraan antara standar-standar tata kelola perusahan di negara-negara anggota ASEAN sebagai persiapan menuju MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community).

“Penghargaan ini memberikan kami motivasi untuk memberikan kinerja yang lebih baik dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Penerimaan penghargaan ini menunjukkan bahwa penerapan Good Corporate Governance Danamon sudah setara dengan emiten-emiten terkemuka di Asia Tenggara,” pungkas Fransiska.(*) Apriyani Kurniasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.