Citi Indonesia Sabet Predikat Digital Bank of the Year di Indonesia

Citi Indonesia Sabet Predikat Digital Bank of the Year di Indonesia

Jakarta – Citi Indonesia baru saja dianugerahi penghargaan sebagai “Digital Bank of the Year” di Indonesia, untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut oleh majalah the Asset dalam acara Triple A Digital Awards.

Acara tahunan ini diadakan sebagai bentuk pengakuan terhadap institusi finansial serta perusahaan teknologi yang telah berinovasi serta mengembangkan pengalaman digital yang unik bagi para nasabahnya di wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah.

“Penghargaan ini menggarisbawahi komitmen kami sebagai bank berskala global yang selalu berusaha menyediakan layanan serta produk perbankan digital yang inovatif guna memfasilitasi kebutuhan para nasabah kami,” ujar Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Selain di Indonesia, Citi juga dinobatkan sebagai Digital Bank of the Year untuk wilayah regional Asia Pasifik serta di 6 negara lainnya, yaitu Hong Kong, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

Citi Asia Pacific dan EMEA Consumer Banking Head Gonzalo Luchetti mengatakan, pihaknya merasa terhormat dinobatkan sebagai bank digital terkemuka di wilayah Asia Pasifik, sebagai pengakuan bahwa kemajuan yang dicapai dalam perbankan digital mengarah pada pertumbuhan yang diinginkan oleh para nasabah.

“Teknologi memungkinkan kami untuk merancang serta menciptakan pengalaman perbankan yang unggul serta terbaik, dimana kedua hal tersebut terus menjadi fokus kami. Selain memperkenalkan produk serta layanan yang inovatif, kami ingin menjadikan perbankan yang sederhana, intuitif, dan semakin personal. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman-pengalaman ini melalui platform digital dan mobile yang kami miliki, serta melalui jaringan kemitraan digital kami yang semakin luas di kawasan Asia Pasifik ini,” tuturnya.

khusu di Indonesia, bisnis dari Consumer Banking telah berubah menjadi model digital yang lebih sederhana serta cepat. Kini, lebih dari setengah nasabah Citi berinteraksi melalui kanal digital, dimana pertumbuhan secara setahunan dari penggunaan Citi Mobile App mencapai 69 persen.

Platform digital dari Citi, klaim Cristina, juga menawarkan pengalaman tersendiri bagi para nasabahnya, mulai dari pembukaan rekening hingga aktivasi kartu, melihat tampilan e-statement, penguncian terhadap kartu, perubahan PIN kartu, peningkatan batas kredit kartu sementara, konversi ke cicilan melalui EazyPay serta pengambilan pinjaman melalui Citi Quick Cash.

“Melalui digitalisasi, Citi Indonesia memberdayakan para nasabah kami guna melakukan kegiatan perbankan melalui saluran yang mereka inginkan, dengan cara yang lebih sederhana, nyaman, mudah diakses, serta menggunakan standar keamanan tertinggi yang kami miliki,” tutup Cristina. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.