Bank Sinarmas Akan Ikut Laku Pandai

Bank Sinarmas Akan Ikut Laku Pandai

Tahun ini Layanan Laku Pandai Bank Sinarmas diharapkan mulai dijalankan. Ria Martai

Jakarta–PT Bank Sinarmas berencana untuk meluncurkan program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Perseroan saat ini tengah menunggu ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

“Tinggal izin, restu dari OJK. Memang ada beberapa dokumen yang harus dilakukan, hopefully tahun ini kita mulai,” kata Direktur Utama Bank Sinarmas Freenyan Liwang di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, layanan perbankan tanpa kantor cabang yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan dimulai di Jawa Tengah sebagai pilot project. Menurutnya, dalam program Laku Pandai nanti Perseroan menggunakan telepon seluler sebagai instrumennya. Pasalnya, pengguna telepon seluler saat ini sangat banyak, sehingga penetrasi melalui telepon seluler diharapkan lebih mudah.

“Kita pakai handphone, tahun depan orang-orang pakai 4 G semua, dan handphone smartphone sekarang murah, tinggal bagaiamana kita ngajar orang-orang ke penggunaan data,” tambahnya.

Pada tahap awal nanti, Perseroan akan menawarkan produk Basic Saving Account (BSA), ke depan Perseroan juga akan mulai menawarkan penjualan asuransi dan produk investasi. (*)

@ria_martati

Related Posts

News Update

Top News