Akhir Tahun, Pertumbuhan Kredit BCA Mentok 6%

Akhir Tahun, Pertumbuhan Kredit BCA Mentok 6%

Jakarta–PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pesimis atau kurang yakin pertumbuhan kredit BCA sampai akhir tahun 2016 bisa di atas 6%.

Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan karena grafik penyaluran kredit sudah terlihat menurun di periode Juli sampai Agustus.

“Di Juli dan Agustus kondisinya sudah sama dengan triwulan I. Biasaya di triwulan III ini kita sudah bisa prediksikan. Kita belum berani menargetkan di atas 6%, kita kemungkinan 6%,” kata Jahja di Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2016.

Portofolio kredit perseroan sendiri pada kuartal tiga tahun ini tercatat mencapai Rp386,1 triliun atau naik 5,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meningkatnya kredit ternyata juga membuat rasio kredit masalah (non performing loan/NPL) perseroan meningkat menjadi 1,5% dari 0,7% pada September 2015 lalu.

Adapun, total dana pihak ketiga (DPK) meningkat 6,7% menjadi Rp493,1 triliun pada akhir September 2016. Hasil tersebut ditopang oleh pertumbuhan giro dan tabungan (CASA) yang berkontribusi sebesar 78,2% terhadap total dana. (*) Dwitya Putra

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.