Kuartal III-2022, CIMB Niaga Bukukan Laba Kotor Rp5 Triliun

Kuartal III-2022, CIMB Niaga Bukukan Laba Kotor Rp5 Triliun

Kuartal III-2022, CIMB Niaga Bukukan Laba Kotor Rp5 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) catatkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi sebesar Rp5 triliun pada sembilan bulan pertama 2022. Nilai tersebut naik sebesar 22,5% secara yoy.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan, mengatakan bahwa capaian positif tersebut didorong oleh adanya peningkatan pendapatan seiring dengan pertumbuhan bisnis yang baik, biaya yang terkendali, dan tren kualitas underlying asset yang lebih baik.

“Hasil positif yang kami capai tersebut juga terlihat pada modal dan likuiditas Bank yang kuat. Implementasi strategi bisnis yang kami jalankan telah memberikan hasil yang baik dan sesuai dengan target finansial yang akan kami capai di tahun 2022,” ucap Lani dikutip di Jakarta, 26 Oktober 2022.

Selain itu, capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) CIMB Niaga masing-masing sebesar 21% dan 86,9%, serta total konsolidasi aset adalah sebesar Rp307 triliun per 30 September 2022.

Kemudian, total Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp221,9 triliun dengan rasio CASA meningkat menjadi 67,7%, yang dikontribusikan dari pertumbuhan CASA sebesar 6,7%. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus membangun hubungan yang lebih erat dengan para nasabah sekaligus meningkatkan pengalaman nasabah dalam memanfaatkan layanan digital CIMB Niaga.

Terkait dengan jumlah kredit atau pembiayaan, perusahan telah menyalurkan sebesar Rp194,7 triliun, terutama berasal dari pertumbuhan pada bisnis Corporate Banking 12,8% yoy dan Consumer Banking 14,7% yoy. KPR bertumbuh sebesar 8,6%, sementara KPM meningkat sebesar 52,4%, termasuk kontribusi dari anak perusahaan, PT CIMB Niaga Auto Finance.

Di perbankan Syariah, Unit Usaha Syariah (UUS) CIMB Niaga (CIMB Niaga Syariah) berhasil mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia, dengan total pembiayaan mencapai Rp45,2 triliun dan DPK sebesar Rp34,6 triliun per 30 September 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah, karyawan, dan stakeholders atas kepercayaan dan dukungannya terhadap CIMB Niaga selama 67 tahun ini. Kami akan terus secara konsisten menyediakan pengalaman terbaik melalui kualitas layanan, produk, teknologi, dan inovasi, sehingga kami dapat mewujudkan aspirasi menjadi bank pilihan bagi bisnis dan masyarakat Indonesia,” imbuhnya. (*) Khoirifa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]