Kuartal II 2021, Amar Bank Cetak Laba Rp2 Miliar

Kuartal II 2021, Amar Bank Cetak Laba Rp2 Miliar

Kuartal II 2021, Amar Bank Cetak Laba Rp2 Miliar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Di tengah pandemi, PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja positif hingga pertengahan tahun 2021. Pada Triwulan II 2021, Amar Bank berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 2 miliar atau tumbuh 25,3 % secara kuartalan (QoQ).

Pada periode yang sama, Amar Bank mencatatkan pendapatan operasional sebesar Rp134,5 Miliar atau tumbuh 7,5% QoQ. Pertumbuhan ini ditopang oleh kenaikan pendapatan bunga bersih dan pendapatan non bunga yang masih konsisten hingga saat ini.

“Ke depan, kami tetap berkomitmen untuk melakukan inovasi teknologi dan sistem pendanaan yang maksimal melalui bank digital, Senyumku, dan pinjaman digital, Tunaiku, sebagai dukungan terhadap pemulihan ekonomi yang melemah akibat pandemi,” ujar Presiden Direktur & CEO Amar Bank Vishal Tulsian, Rabu, 4 Agustus 2021.

Dari sisi pendanaan, Amar Bank tetap menjaga besaran dana pihak ketiga (DPK) pada level yang aman. CASA (Current Account and Saving Account) tercatat sebesar Rp155 miliar atau naik 94,7% (year-to-date) dan difokuskan untuk naik signifikan ke depannya seiring dengan bertambahnya pengguna digital bank Senyumku.

Kemudian dari sisi pinjaman hingga kuartal II 2021, Amar Bank mencatatkan total pinjaman sebesar Rp1,85 triliun atau tumbuh sebesar 8,1% YTD. Saat ini portofolio total pinjaman Amar Bank mayoritas masih didominasi oleh Tunaiku.

Pinjaman yang disalurkan melalui Tunaiku sebagian besar diberikan kepada segmen usaha mikro dengan kontribusi sebesar 44% dari total portofolio kredit. Hal tersebut menunjukkan segmentasi bisnis dari Amar Bank yang mendukung perbaikan ekonomi nasional, khususnya pada perekonomian UMKM yang berkontribusi sekitar 61,1% terhadap PDB Indonesia. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]