Kuartal I 2022, Allianz Life Catat Premi Bruto Rp3,8 Triliun

Kuartal I 2022, Allianz Life Catat Premi Bruto Rp3,8 Triliun

Kuartal I 2022, Allianz Life Catat Premi Bruto Rp3,8 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Asuransi Allianz Life Indonesia mencatatkan gross written premium (GWP) atau premi bruto sebesar Rp3,8 triliun di kuartal I 2022. Selain itu, Annualized Premium Equivalent (APE) dan Weighted New Business Premium (WNBP) masing-masing sebesar Rp900 miliar, dengan market share WNBP sebesar 10,6%.

“Kuartal I 2022 data menunjukan kurang lebih masih flat, mengingat di Kuartal I 2022 ini masih terjadi pandemi, ketika kami berpikir varian delta sudah selesai ternyata omicron masuk di Kuartal I dan itu tentu saja akan memberikan impact, namun, kita berkomitmen akan terus tumbuh per kuartal selanjutnya,” jelas Edwin Prayitno, Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia, Rabu, 29 Juni 2022.

Ke depannya Allianz akan terus berkomitmen untuk tumbuh di kuartal selanjutnya dengan target double digit. Namun, Edwin Prayitno belum bisa memberikan angka pasti terkait hal tersebut. “Targetnya kita akan tumbuh secara year on year tumbuh sekitar double digit,” ujar Edwin.

Sementara itu, menutup tahun 2021, Allianz Life mencatatkan pertumbuhan positif. Hal ini salah satunya tercermin dari rasio solvabilitasnya atau risk based capital (RBC) yang berada di angka 405%, atau jauh dari batas minimum yang telah ditentukan regulator sebesar 120%.

Allianz Life juga mencatatkan Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp19 triliun atau bertumbuh 12,3% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kinerja ini didukung oleh pertumbuhan bisnis dari berbagai kanal distribusi, terutama keagenan dan Bancassurance. Dengan pertumbuhan bisnis yang positif, Allianz Life Indonesia membukukan total aset sebesar Rp42,8 triliun.

Selain itu, Allianz juga telah membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 13,5 triliun di tahun 2021, meningkat sebesar 20,4% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kepada lebih dari 223.000 penerima manfaat asuransi jiwa dan kesehatan.

“Pemulihan ekonomi membawa harapan baik bagi bisnis di tahun 2021. Dengan penerapan strategi yang tepat, kompetensi dan kerja sama tim yang solid, Allianz Life Indonesia mewujudkan komitmen untuk memenuhi kebutuhan asuransi nasabah. Karena masa pandemi masih terus berlangsung, kita masih menghadapi banyak dampak dan ketidakpastian. Kami mengandalkan performa tim yang kuat dan pemanfaatan teknologi serta digitalisasi secara optimal, untuk dapat terus meningkatkan akses dan kualitas solusi dan layanan asuransi yang dibutuhkan nasabah,” kata Edwin. (*) Irawati

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]