Perbankan

Kualitas Layanan Bikin BCA Sabet Gallup Customer Engagement Tiga Tahun Beruntun

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyabet kembali menyabet penghargaan Customer Engagement Gallup Global. Pencapaian ini adalah yang ketiga kalinya secara beruntun.

BCA menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil meraih Penghargaan Gallup Global Customer Engagement. Penghargaan ini diterima oleh Direktur BCA, Vera Eve Lim.

Bank swasta terbesar di Tanah Air itu telah meraih penghargaan serupa pada 2021 dan 2022. Raihan itu sekaligus menegaskan konsistensi dan dedikasi BCA dalam menyediakan layanan unggulan kepada nasabah dengan menekankan pentingnya service excellence dan customer engagement.

Baca juga: RUPST BCA Sepakat Bagikan Dividen Rp33,28 Triliun, Naik 31,7 Persen

Mengacu hasil penilaian Gallup International, perusahaan konsultan manajemen kinerja global yang berbasis di Amerika Serikat, Customer Engagement BCA selama tahun 2023 mencapai skor di atas rata-rata global atau mencapai di atas 90th percentile.

“Ini adalah penghargaan atau pengakuan berskala internasional untuk customer excellence yang kita capai. Untuk mencapai ini, kita harus mencapai 90th percentile di antara seluruh perusahaan global lain,” ujar Vera Eve Lim dalam keterangan resmi, dikutip Jum’at, 15 Maret 2023.

Vera menambahkan, ke depan semoga layanan BCA kepada nasabah semakin hari semakin baik. Kualitas layanan terbaik diharapkan senantiasa menjadi citra BCA, terlebih dalam menghadapi persaingan industri perbankajn yang ketat.

Gallup International menilai bahwa BCA berhasil memperoleh kepercayaan nasabah melalui layanan unggulan di kantor cabang dan kanal digital. Layanannya dinilai memberikan kenyamanan bertransaksi dan ketersediaan 24 jam.

Kenyamanan bertransaksi di BCA juga dinilai didukung kemampuan sumber daya manusia (SDM) mumpuni. Kualitas SDM menjadi perhatian BCA dengan melakukan berbagai program pengembangan. Keseluruhan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi ini menghasilkan Customer Engagement Score yang tinggi.

Baca juga: Kinerja Cemerlang BCA Insurance di 2023, Laba Tumbuh 19 Persen dan Premi Tembus Rp1 Triliun

“Menurut saya penghargaan ini merupakan salah satu yang paling sulit diraih, apalagi dipertahankan. Maka bukan sebuah ketidaksengajaan BCA terus berupaya menjadi yang terbaik dan meraih hasil yang diinginkan. Selamat kepada semua yang telah berkontribusi atas penghargaan ini,” terang Jon Clifton, CEO Gallup.

Sebagai gambaran, Gallup Customer Engagement Survey adalah survei tahunan yang dilakukan Gallup International untuk mengevaluasi kinerja perusahaan dalam membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan mereka. Hasil survei ini dijadikan dasar untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil mempertahankan loyalitas dan meningkatkan kepuasan pelanggan. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

18 mins ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

56 mins ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

2 hours ago

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

4 hours ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Gedung Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

5 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

6 hours ago