KSSK Siapkan Exit Strategy Untuk Cabut Insentif Kebijakan

KSSK Siapkan Exit Strategy Untuk Cabut Insentif Kebijakan

Menkeu Sri Mulyani Umumkan APBN
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) tengah mempersiapkan langkah untuk normalisasi kebijakan nasional. Ketua KSSK yang juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan pihaknya saat ini tengah menyusun exit strategy untuk mulai mencabut insentif-insentif yang diberikan.

“Kami akan mulai mendesain langkah-langkah exit strategy. Kita mulai merancang dan melaksanakan langkah-langkah untuk keluar dari situasi extraordinary ini,” ungkap Menkeu dalam konferensi pers KSSK, Rabu, 2 Februari 2022.

Meskipun demikian, Sri Mulyani memastikan bahwa exit strategy ini akan disusun dengan hati-hati serta didukung oleh data yang akurat serta kredibel. Dengan demikian, normalisasi kebijakan ini tidak menganggu pemulihan ekonomi yang saat ini tengah berlangsung.

“Exit strategy kita rancang secara hati-hati berdasarkan data sehingga mampu mengantisipasi dengan akurat, kredibel. Ini dilakukan seiring penguatan pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

KSSK mengungkapkan pada tahun 2021 arah kebijakan industri jasa keuangan condong untuk mendorong pemulihan ekonomi. Memasuki tahun ketiga menghadapi pandemi di 2022, KSSK akan terus mengarahkan kebijakan untuk koordinasi, adaptasi, serta kalibrasi terhadap perubahan yang ada. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]