KSEI Berhasil Gunakan Sistem Cadangan C-BEST

KSEI Berhasil Gunakan Sistem Cadangan C-BEST

Jakarta – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) berhasil melaksanakan testing Disaster Recovery Center (DRC) atau simulasi penggunaan sistem cadangan sebagai back up atas sistem utama KSEI (C-BEST). Simulasi tersebut dilakukan secara live selama 1 (satu) hari penuh dengan memindahkan aplikasi dari sistem utama ke sistem cadangan.

Sejak perpindahan tersebut, secara otomatis kegiatan penyelesaian transaksi Efek dan dana di pasar modal pada tanggal 7 Oktober 2016 seluruhnya menggunakan sistem cadangan.

Penggunaan sistem cadangan tersebut dimulai dengan pembuatan laporan dan pendistribusian hasil tindakan korporasi yang jatuh tempo pada hari ini, kemudian dilanjutkan dengan penyelesaian transaksi berupa pemindahbukuan Efek dan dana dari Pemegang Rekening KSEI (Perusahaan Efek dan Bank Kustodian) hingga penutupan perdagangan di hari yang sama.

Sistem utama akan kembali digunakan dan berjalan dengan normal untuk aktivitas penyelesaian transaksi Efek dan dana pada Senin mendatang. (Selanjutnya : Upaya KSEI Menjadi Lebih Kredible..)

Related Posts

News Update

Top News