Categories: Keuangan

Kredivo Siap Ekspansi ke Filipina dan Thailand

Jakarta – Memasuki tahun 2020, PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) memiliki beberapa rencana bisnis besar, salah satunya adalah go internasional. Pihaknya mengaku telah menyiapkan beberapa rencana bisnis di 2020, yakni ekspansi bisnis ke Filipina dan Thailand salah satunya.

“Kami pasti mau melakukan rencana expansion ke luar negeri, seperti Filipina dan Thailand. Kita juga ada rencana untuk healthcare and educational loan. Kita ditargetkan juga oleh OJK untuk minimum 30% productive loan,” ujar Chief Executive Officers (CEO) Kredivo Indonesia Alie Tan, di Jakarta, 20 Februari 2020.

Lebih jauh, Alie juga menyebutkan alasan memilih Filipina dan Thailand sebagai tujuan ekspansi. Menurutnya, kedua negara tersebut memiliki perilaku pengguna yang mirip dengan Indonesia. Oleh karena itu, kredivo akan lebih mudah melakukan ekspansi.

“Pertimbangannya adalah behavior yang hampir sama seperti kita di Indonesia. Oleh karena itu, kita akan lebih mudah ekspansi kesana. Untuk kapan eksekusinya, masih kami pertimbangkan. Kami harus pastikan eksekusinya benar-benar tepat,” jelasnya.

Ke depan, Alie ingin lebih memperkenalkan kredivo pada user di Indonesia. Ia menilai, dengan edukasi akan manfaat kredivo, maka jumlah pengguna akan semakin bertambah.

“Untuk mengembangkan kredivo, kita ingin lebih mengenalkan kredivo ke user. Semakin user aware akan kredivo dan manfaat kredivo, maka akan semakin bertumbuh banyak penggunanya,” tutupnya. (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Optimalkan Pengelolaan Keuangan IFG Gandeng Bank Mandiri

Anggota holding IFG menunjukkan nota kerja sama yang telah ditandatangani. IFG dan Bank Mandiri jalin… Read More

2 hours ago

CCP Tonggak Baru Peran KPEI di Pasar Uang dan Valuta Asing

Jakarta - PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) secara resmi mulai mengoperasikan Central Counterparty Pasar… Read More

9 hours ago

Masuk Bursa Kabinet Prabowo-Gibran, Airlangga dan Azwar Anas Bilang Begini

Jakarta – Dua menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu masuknya mereka ke dalam bursa kabinet… Read More

10 hours ago

BEI Optimistis Short Selling Dorong Peningkatan Likuiditas

Jakarta - Setelah meluncurkan layanan transaksi short selling pada hari ini (3/10), PT Bursa Efek… Read More

10 hours ago

Payroll BSI Masuk dalam Tiga Besar Bank yang Diminati ASN

Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara konsisten memperkuat dana murah melalui payroll.… Read More

11 hours ago

Pengguna GoPay Tembus 30 Juta Setahun setelah Diluncurkan

Jakarta - GoPay unit bisnis Financial Technology dari PT Goto Gojek Tokopedia (GOTO) mencatat kenaikan… Read More

11 hours ago