Perbankan

Kredit Pinang Dana Talangan Bank Raya Tembus Rp11,8 Triliun hingga Kuartal III 2024

Jakarta – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) mencatat hingga kuartal III 2024 melalui produk pinjaman digitalnya, Pinang Dana Talangan telah menyalurkan Rp11,8 triliun atau tumbuh 69 persen secara tahunan (yoy).

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan, jumlah tersebut telah tersalurkan kepada kurang lebih 36 ribu Agen BRILink dan Agen Pegadaian dengan outstanding mencapai Rp580 miliar.

Outstanding mencapai Rp580 miliar atau tumbuh signifikan sebesar 194,8 persen yoy,” ujar Bagus dalam keterangan resmi, dikutip pada Kamis 24 Oktober 2024.

Baca juga: Bank Raya Berhasil Bukukan Laba Rp33,9 Miliar di Kuartal III 2024

Selain itu, Pinang Flexi, yang merupakan pinjaman digital multiguna untuk karyawan tetap juga mencatat pertumbuhan sebesar 97,6 persen yoy atau outstanding mencapai Rp587 miliar.

“Hal ini menunjukkan bahwa Bank Raya secara aktif menyalurkan kredit kepada masyarakat untuk mendukung kebutuhan finansial dan pertumbuhan usaha mereka,” imbuh Bagus.

Lebih lanjut, pertumbuhan tersebut juga diimbangi dengan kualitas aset yang terjaga. Di kuartal III 2024, Bank Raya berhasil memperbaiki Rasio NPL gross menjadi 3,64 persen dari periode tahun sebelumnya sebesar 4,75 persen.

Kemudian juga NPL Net menjadi sebesar 1,54 persen dari tahun sebelumnya tercatat 1,98 persen. Adapun sebagai upaya dari penerapan prinsip kehati-hatian, Bank Raya juga terus menjaga kecukupan pencadangannya, hal ini terlihat dari kenaikan NPL coverage menjadi 400 persen pada Kuartal III 2024 dari tahun sebelumnya 349 persen. (*)

Editor: Yulian Saputra

Irawati

Recent Posts

Profil dan Sejarah Sritex: Dari Raksasa Tekstil hingga Dinyatakan Pailit

Jakarta - Perusahaan tekstil terkemuka PT Sri Rejeki Isman Tbk, atau yang lebih dikenal sebagai… Read More

5 mins ago

Gen Z Ogah Beli Rumah, Ternyata Ini Alasannya

Jakarta – Generasi Z atau Gen Z semakin tidak percaya diri membeli properti lantaran harganya… Read More

1 hour ago

Triwulan-III 2024, Laba Bersih Bank Lampung Susut 23,13 Persen Jadi Rp92,75 Miliar

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Lampung (Bank Lampung) membukukan laba bersih sebesar Rp92,75 miliar… Read More

2 hours ago

Urgensi Perkuat Daya Saing Sistem Pembayaran Nasional

Bali - Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera (RINTIS) Iwan Setiawan menekankan pentingnya kemandirian, keberlanjutan, serta… Read More

2 hours ago

Industri BPR-BPRS Tegaskan Komitmen Mendukung Ekonomi Kerakyatan

Jakarta - Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) telah menyelenggarakan rapat kerja nasional (rakernas) dan… Read More

3 hours ago

ACC Raih Perusahaan Pembiayaan Sangat Bagus di Top 20 Financial Institutions Awards 2024

Jakarta - PT Astra Sedaya Finance (ASF), perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam Astra Credit Companies (ACC),… Read More

3 hours ago