Kookmin Bank Jamin Tidak Ada Lagi Masalah Likuiditas di KB Bukopin

Kookmin Bank Jamin Tidak Ada Lagi Masalah Likuiditas di KB Bukopin

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – KB Kookmin Bank selaku pemegang saham pengendali (PSP) menegaskan komitmen dalam memajukan Bank KB Bukopin. Persoalan likuiditas yang sempat terjadi di KB Bukopin diyakinkan tidak akan terjadi lagi di masa mendatang.

“Melalui penambahan modal yang akan dilakukan, kami bisa menyakinkan bahwa dengan KB Kookmin Bank sebagai bank terbesar di Korea ada di belakang KB Bukopin. Dengan aksi korporasi yang akan kami lakukan, tidak akan ada lagi masalah likuiditas. Tidak akan ada lagi pembicaraan soal isu likuiditas,” ujar Cho Nam Hoon, Managing Director Global Business KB Kookmin Bank di Jakarta, Senin, 7 Juni 2021.

Terkait penambahan modal, lanjutnya, KB Kookmin Bank sebagai PSP tidak akan bersifat pasif.Tapi akan sangat aktif mendorong normalisasi KB Bukopin. KB Kookmin Bank akan fokus pada peningkatan rasio kecukupan modal (CAR) dan akan berpartisipasi mendukung kemajuan KB Bukopin.

Bank asal Korea Utara ini juga sedang melakukan transfer knowledge ke KB Bukopin. Ini menjadi bagian dari transformasi yang tengah dilakukan KB Bukopin. KB Kookmin juga sudah mengirimkan sekitar 30 orang tenaga ahli untuk mempercepat transfer of knowledge. Sedangkan dari sisi pengembangan teknologi informasi (TI), KB Kookmin Bank sudah memiliki infrastruktur yang kuat. Itu yang nantinya akan diterapkan di KB Bukopin.

“Semua akan kami lakukan untuk memajukan KB Bukopin,” tegasnya.

Di Indonesia sendiri, KB Kookmin tidak akan berhenti pada perbaikan KB Bukopin saja. Perusahaan keuangan terbesar di Korea Selatan ini juga akan ekspansi melalui beberapa perusahaan lain, seperti multifinance, asuransi dan sekuritas. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]