Konvensi ALB KADIN digelar 25 Juni 2021

Konvensi ALB KADIN digelar 25 Juni 2021

Konvensi ALB KADIN digelar 25 Juni 2021
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Konvensi Anggota Luar Biasa (ALB) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia untuk membahas Munas KADIN ke-VIII, akan digelar secara daring, oleh Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia. 

Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia, Mohamad S. Hidayat, dalam kesempatan terpisah mengatakan, bahwa penanggung jawab MUNAS adalah Ketua Umum Kadin Indonesia. Sementara dewan pertimbangan, sesuai Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD / ART), mempunyai tugas dan wewenang memfasilitasi pelaksanaan Konvensi ALB Kadin.

Hal ini terkonfirmasi melalui surat undangan Rapat Konvensi yang disampaikan oleh Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan Roeslani kepada Pimpinan Asosiasi/ Gabungan/ Himpunan Tingkat Nasional Anggota Luar Biasa KADIN Indonesia. Sebelumnya diinformasikan bahwa Konvensi ALB KADIN tidak mendapatkan izin dari Pemerintah DKI Jakarta hingga penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. 

“Segala keputusan mengenai konvensi berada di tangan dewan pertimbangan, dan dewan pertimbangan mempertanggungjawabkan keputusannya kepada munas,” ujarnya di Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Mohamad S. Hidayat menegaskan, bahwa dewan pertimbangan tetap berpegang pada Keputusan Ketua Umum Dewan Pengurus Kadin Indonesia, untuk melaksanakan seluruh keputusan dan kebijakan Penyelenggaraan Munas.

Mengingat saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, Mohamad S. Hidayat mengatakan, Konvensi ALB KADIN Indonesia yang akan dihadiri oleh pimpinan asosiasi, gabungan, himpunan tingkat nasional, akan digelar secara daring, besok, Jumat (25/06/2021), pukul.14.00 WIB. “Kepada seluruh peserta Konvensi ALB KADIN akan segera disampaikan prosedur dan tata tertib konvensi, melalui email dan WhatsApp,” terangnya.

Dia menekankan, bahwa Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia, menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan secara penuh, dan maksimal. Dewan pertimbangan juga sangat menghargai masukan dan saran yang disampaikan baik melalui dewan pertimbangan, maupun dewan Pengurus Kadin Indonesia, dan sepakat untuk menghindari penyebaran Covid.

Sebagai informasi, Konvensi Anggota Luar Biasa KADIN merupakan rangkaian kegiatan Munsyawarah Nasional Kamar Dagang Indonesia. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]