Konsumsi Tempe dan Kelola Pikiran Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Konsumsi Tempe dan Kelola Pikiran Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Konsumsi Tempe dan Kelola Pikiran Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Ditengah pandemi Covid-19, masyarakat dituntut untuk menjalankan pola hidup sehat agar kekebalan tubuhnya tetap terjaga dengan baik.

PT Kobe Boga Utama pun terus menggencarkan kampanye pola hidup sehat, satu di antaranya mengadakam webinar bertema Kiat Tetap Positif, Sehat, dan Semangat Menghadapi Pandemi bersama Dr. Farhan Zubedi dan Chef Rebecca Suwignyo.

Presiden Direktur PT Kobe Boga Utama Dipa Utomo mengatakan, kampanye ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan tubuh dan pikiran di masa pandemi.

Menurutnya, ada hubungan yang kuat antara stress dan kekebalan tubuh, sehingga jika pikiran lebih banyak berisi emosi negatif, tentunya dapat menurunkan stamina tubuh.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas dengan konsumsi makanan berkualitas. Tempe salah satu makanan yang dianjurkan karna mengandung banyak vitamin dan tinggi protein,” papar Dipa dalam keterangannya, Kamis, 5 Agustus 2021

Saat webinar Stay Well Stay Strong, Farhan mengimbau masyarakat lebih peduli terhadap asupan makanan yang dikonsumsi.

Makanan tinggi protein, seperti tempe sangat dianjurkan untuk menjadi lauk setiap saat karena tempe bermanfaat untuk meningkatkan imunitas melawan penyakit, dan membantu proses penyembuhan.

“Setidaknya dibutuhkan 75-100 gram protein perhari untuk membantu proses pemulihan. Tempe mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin B12, kalsium, fosfor, kalium, lemak sehat dan serat. Oleh karena itu, mengonsumsi tempe yang tinggi protein dapat berpengaruh pada pasien yang terinfeksi Covid-19,” kata Farhan.

Lantas bagaimana cara mengkreasikan menu tempe agar tidak membosankan?

Menurut Chef Beca, menu paling mudah dan pasti disukai oleh keluarga adalah menu tempe goreng tepung. Hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan menu tempe tersebut adalah pemilihan tepung bumbu yang praktis diolah dan aman dikonsumsi.

“Dalam membuat gorengan Tempe Kriuk, saya selalu menggunakan tepung bumbu andalan yaitu Kobe Tepung Tempe Kriuk. Karena membuat gorengan tempe renyahnya tahan lama dan lebih lezat berbumbu karena mengandung ketumbar asli,” ujarnya.

Produk Kobe Tepung Tempe Kriuk sendiri memang diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna yang kriuk dan pas berbumbu. Diproses menggunakan teknologi modern, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan membuat tepung bumbu ini berkualitas dan telah bersertifikasi halal dari MUI. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]