Kondisi Membaik, BRI Jaga Target Kredit Akhir Tahun Tumbuh di 6%-7%

Kondisi Membaik, BRI Jaga Target Kredit Akhir Tahun Tumbuh di 6%-7%

Kondisi Membaik, BRI Jaga Target Kredit Akhir Tahun Tumbuh di 6%-7%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, (BRI) memperkirakan pertumbuhan penyaluran kredit masih mampu mencapai kisaran 6%-7% hingga akhir tahun 2021. Direktur Keuangan Bank BRI Viviana Dyoh Ayu Retno K. mengungkapkan hal ini didukung oleh kondisi perekonomian yang semakin membaik.

Menurutnya, pertumbuhan pinjaman kredit sempat mengalami pressure di bulan Juli 2021 ketika virus Covid-19 varian Delta pertama kali merebak. Meskipun demikian, penanganan cepat dan efektif pada bulan Agustus dan September membuat kondisi perekonomian mulai membaik.

“Estimasi kita, pertumbuhan pinjaman sampai akhir tahun masih di kisaran 6% – 7%,” jelas Vivi ketika menjawab pertanyaan media pada, Kamis, 7 Oktober 2021.

Vivi menyebut kualitas aset juga pada kondisi yang baik membaik dan besaran kredit yang direstrukturisasi juga mengalami penurunan, didorong oleh segmen SME. Untuk NPL, perseroan optimis memperkirakan akan berada di kisaran 3,3% – 3,5% hingga akhir tahun 2021.

Lalu, Bank BRI saat ini juga masih memiliki posisi likuiditas yang kuat. Hal ini disebabkan oleh aksi korporasi right issue Holding Ultra Mikro yang mengalami over-subscribe hingga mencapai Rp95,9 triliun. Adapun lebih lengkapnya, kinerja keuangan akan segera dirilis pada akhir Oktober 2021. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]