Komisi VI: Ini Tiga PR BUMN di Tiga Tahun Terakhir Jabatan Menteri BUMN

Komisi VI: Ini Tiga PR BUMN di Tiga Tahun Terakhir Jabatan Menteri BUMN

Komisi VI: Ini Tiga PR BUMN di Tiga Tahun Terakhir Jabatan Menteri BUMN
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) mengapresiasi kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Namun, Faisol Riza selaku Ketua Komisi VI mengingatkan cukup banyak “pekerjaan rumah” yang harus menjadi perhatian BUMN. Pertama, BUMN harus memberikan perhatian research and development (R and D).

“Hampir semua sektor di pemerintahan punya kelemahan mendasar, yaitu R and D. Padahal nggak inovasi, kemajuan, dan persaingan kalau R and D tidak dikembangkan secara serius,” ujar Riza dalam sharing session yang mengawali acara Penganugerahan Infobank Best SOE dalam rangkaian Hari Santri Nasional 2021 dan Peluncuran Logo MES yang diselenggarakan Infobank dan Masyarakat Ekonomi Syariah secara Hybrid di Istana Negara dan Hotel Sangrila, Jumat, 22 Oktober 2021.

Kedua, pengembangan sumber daya manusia secara serius. “Upgrading dan skill up penting untuk dilakukan untuk agar bisa mengambil manfaat semua kemajuan-kemajuan di masing-masing sektor,” kata Riza.

Ketiga, BUMN harus menciptakan terobosan untuk pengembangan sektor strategis, terutama pangam. “Kami sangat berharap tiga tahun terakhir masa jabatan Menteri BUMN Pak Erick Thohir, BUMN bisa menciptakan terobosan untuk memajukan sektor pertanian. Dan sektor ini bisa menjadi agenda utama untuk perbaikan dan penguatan BUMN,” imbuh Riza. (*) KM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]