Kombinasi Layanan Fisik dan Digital BRI Jadi Kunci Untuk Jaga Pelayanan Terbaik

Kombinasi Layanan Fisik dan Digital BRI Jadi Kunci Untuk Jaga Pelayanan Terbaik

BRI Gandeng Stakeholder Lakukan Sosialisasikan PP No. 7/2021
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pelayanan nasabah menjadi salah satu aspek krusial dalam sebuah perbankan. Sebagai salah satu pemain utama dalam sektor ini, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengungkapkan akan terus mengembangkan pelayanan terbaik dengan menggabungkan aspek pelayanan fisik dan digital.

“Semuanya tentu akan kita improve karena (nasabah) tidak selalu dilayani oleh front liner secara person. Perlahan kita akan shifiting kepada alat-alat berbasis digital. Kombinasi layanan in-person dan mesin akan seimbang dan akhirnya kita akan lebih optimalkan lagi,” jelas Direktur Network and Services BRI, Andrijanto ketika diwawancarai pada acara Infobank Banking Service Excellence Awards 2022, Kamis, 30 Juni 2022.

Lebih jauh, Andrijanto menjelaskan pihaknya terus melakukan pendampingan dan pendidikan menyeluruh kepada setiap SDMnya untuk tetap menjaga mutu pelayanan. Dengan demikian, pergantian SDM tidak akan mempengaruhi layanan BRI kepada nasabah di setiap daerah.

Komitmen BRI untuk menjaga mutu buktinya berbuah manis. Dalam Riset Banking Service Excellence 2022 yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank (birI) dan MRI, BRI mampu memperoleh indeks 83,01%. Atas performa yang baik ini bank yang dinahkodai Sunarso sebagai Direktur Utama itu mendapat penghargaan ‘The Best Government Bank in Service Excellence 2022’.

Selain itu, BRI juga mendapat penghargaan peringkat satu untuk masing-masing untuk overall contact center dan opening account via website. Perseroan juga berada di urutan ketiga untuk masing-masing layanan overall e-banking dan overall digital channel. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]