Kirim Tiga Truk, Rajawali Nusindo Salurkan Bantuan Gempa Bumi Cianjur

Kirim Tiga Truk, Rajawali Nusindo Salurkan Bantuan Gempa Bumi Cianjur

Jakarta – PT Rajawali Nusindo Member of ID FOOD bergerak cepat menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan yang disalurkan antara lain masker kain, pampers, infusion set anak dan benang bedah yang langsung dikirim ke RSUD Cianjur.

Selain itu, Rajawali Nusindo juga memberikan bantuan bahan pangan bersama anggota ID FOOD grup dengan Satuan Tugas (Satgas) BUMN Provinsi Jawa Barat yang dikoordinasikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk serta berkolaborasi dengan BUMN lainnya.

Hal ini sejalan dengan komitmen Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar masyarakat terdampak serta melakukan penanganan untuk jangka menengah dan panjang di Cianjur.

“Yang terpenting saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Ke depannya, tentu BUMN juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” ucap Erick, dikutip dari keterangan resmi, Kamis, 24 November 2022.

Sementara itu, Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, Iskak Putra mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi di Cianjur.

Iskak menuturkan, Rajawali Nusindo menyumbangkan bahan pangan bersama ID FOOD Grup melalui Satgas BUMN Jasa Marga sebanyak 3 buah truk berupa, Beras Rania premium 5kg dengan berbagai jenis varian, minyak goreng rania kemasan 1 liter dan 2 liter, mie instan, susu untuk anak-anak, pampers, tenda terpal, sarung, selimut, dan tikar.

“Kami berharap penyaluran bantuan langsung ke RSUD Cianjur ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita di Cianjur, serta membantu para rekan sejawat tenaga medis dalam menangani para korban,” jelas Iskak.

Selain itu, Iskak mengatakan bahwa para karyawan anak perusahaan ID FOOD Grup khususnya Rajawali Nusindo melakukan penggalangan dana sebagai ungkapan rasa peduli terhadap sesama manusia yang juga dimanfaatkan untuk membantu para masyarakat yang terdampak. (*) Steven Widjaja

Related Posts

News Update

Top News