Kinerja Tumbuh Konsisten, BRI Life Borong 3 Penghargaan di Top 20 Financial Institutions 2020

Kinerja Tumbuh Konsisten, BRI Life Borong 3 Penghargaan di Top 20 Financial Institutions 2020

Jakarta – BRI Life berhasil memborong 3 penghargaan di acara Top 20 Financial Institutions award 2020 yakni “The Best Performing Life Insurance 2020” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa berpremi bruto Rp5 triliun ke atas, dan best company kategori life insurance.

BRI Life berhasil menerima penghargaan tersebut karena berhasil mencatat kinerja positif selama tiga tahun terakhir sejak 2017.

Selain itu, BRI Life juga berhasil menerima penghargaan “Best of the best CFO Financial Institutions 2020” kategori Asuransi Jiwa kepada Dany Cahya Rukmana.

Dalam sambutannya ia mengucapkan banyak terimakasih sebesar-besarnya dan apa yang dicapainya hingga saat ini, ujar Dany tidak lepas dari kerjasama tim di BRI Life. Termasuk dukungan para pekerja yang berliant di BRI Life.

“Bri life mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini berkat kerja keras brilliant kita semua dan saya persembahkan juga untuk semua pekerja di BRI Life,” kata Dany Cahya Rukmana dalam sambutannya usai menerima penghargaan secara virtual dari The Finace, di Gedung Tribrata Darmawangsa Jakarta, Kamis, 10 Desember 2020.

Sementara itu, Yuhendri Nova, Head of Bancassurance Marketing Strategy BRI life menambahkan, penghargaan ini merupakan bukti kepercayaan atas apa yang sudah pihaknya lakukan dalam transformasi bisnis.

Dalam kondisi seperti saat ini ia mengaku akan terus melakukan percepatan teknologi dalam mendukung bisnis perusahaan.

“Percepatan teknologi menjadi hal yang wajib dan akan kita terapkan untuk meningkatkan persaingan yang lebih kompetitif khususnya produk berbasis teknologi,” kata Yuhendri.

Sekedar iniformasi, perusahaan asuransi jiwa yang diikutsertakan dalam penilaian “Top 20 Lembaga Keuangan 2020” adalah perusahaan asuransi jiwa yang berpredikat “sangat bagus” pada rating asuransi 2020 versi Infobank.

Setelah dilakukan pengukuran terhadap
pertumbuhan dan rasio-rasio penting, masing-masing perusahaan asuransi jiwa akan mendapat nilai total. Nilai terbaik pada rating ini adalah minimal 81,00 hingga 100,00.

Selanjutnya, perusahaan-perusahaan asuransi jiwa yang dirating akan diperingkat berdasarkan nilai total dan dibagi berdasarkan perolehan premi bruto. Karena kuota rating hanya 20 perusahaan asuransi jiwa, mereka yang mendapat nilai minimal
81,00 akan kembali diseleksi dengan dua tahapan berdasarkan besarnya premi bruto dan besarnya aset, per masing-masing kelompok.

Khusus untuk perusahaan asuransi jiwa, setelah dilakukan penilaian, yang memenuhi syarat berdasarkan nilai dan pemeringkatan berdasarkan premi bruto dan aset, rating ini hanya mendapati 12 perusahaan asuransi jiwa. (*)

Related Posts

News Update

Top News