Kinerja Oke, Asuransi Tugu Sabet Golden Trophy Awards

Kinerja Oke, Asuransi Tugu Sabet Golden Trophy Awards

Kinerja Oke, Asuransi Tugu Sabet Golden Trophy Awards
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali meraih penghargaan “Golden Trophy” di Infobank 21th Insurance Awards 2020. Tugu Insurance dianugerahi penghargaan Golden Trophy karena berhasil meraih predikat “Sangat Bagus” selama 5 tahun berturut-turut.

Asuransi Tugu Pratama Indonesia berhasil masuk ke dalam jajaran tiga teratas untuk kategori asuransi umum berpremi bruto Rp2,5 triliun ke atas pada “Rating Asuransi Versi Infobank 2020”. Atas kinerjanya yang gemilang di 2019,  perusahaan asuransi umum yang mayoritas sahamnya dimiliki PT Pertamina ini berhak menyandang predikat “Sangat Bagus”.

Tugu Insurance sendiri mencatatkan pertumbuhan pendapatan premi bruto 26,19% secara tahunan menjadi Rp3,43 triliun di sepanjang 2019. Tak hanya itu, total investasi perusahaan asuransi ini juga meningkat 6,35% dari Rp5,23 triliun menjadi Rp5,57 triliun.

Kemudian, pertumbuhan laba tugu insurance juga patut di acungi jempol. Dibandingkan tahun sebelumnya, laba tugu insurance di sepanjang 2019 berhasil tumbuh 53,62%, dari Rp290,98 miliar menjadi Rp447,02 miliar.

Walau masih berfokus pada bisnis korporasi, perseroan terus meningkatkan bisnis ritel dengan mengembangkan strategi digital. Beberapa perbaikan internal terus di lakukan demi pelayanan yang lebih baik.

Selama ini, Tugu Insurance telah memasarkan berbagai produk asuransi umum dengan basis konvensional maupun syariah. Produk-produk itu antara lain, asuransi harta benda atau property, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan (marine cargo), asuransi rangka kapal (marine hull), asuransi rangka pesawat (aviation), dan asuransi satelit.

Selain itu, perseroan juga melayani produk asuransi energi onshore maupun offshore, asuransi rekayasa (engineering), asuransi tanggung gugat  (liability), asuransi kecelakaan diri dan kesehatan, asuransi kredit, penjaminan (suretyship), dan asuransi aneka risiko yang tidak dijamin pada produk asuransi lainnya serta asuransi personal & financial lines. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]