Kinerja Oke, Abipraya Raih Golden Trophy dari Infobank

Jakarta – PT Brantas Abipraya (Persero), perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi ini berhasil meraih Golden Trophy Infobank kembali di tahun ini atas kinerja keuangan tahun 2018 dengan predikat “sangat bagus” yang disabet selama lima tahun berturut-turut.

Adapun penghargaan tersebut diserahkan dalam acara penganugerahan Infobank “The Best SOE 2019” di Kempinski Hotel, Jumat malam (25/10) yang diterima oleh Direktur Operasi II Brantas Abipraya, Widyo Praseno.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak eksternal yang telah mengakui dan memberikan apresiasi terhadap kerja keras seluruh insan Abipraya selama 2018. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi tambahan bagi seluruh karyawan Abipraya untuk terus berkembang dan meningkatkan kompetensi guna mewujudkan visi menjadi perusahaan konstruksi terpercaya di Indonesia,” kata Widyo Praseno dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip, Senin, 28 Oktober 2019.

Dirinya mengungkapkan, bahwa ini adalah raihan Golden Trophy ke-empat yang dikantongi Abipraya. Pertama di tahun 2016, atas kinerja keuangan “sangat bagus” 2011-2015. Ke-dua di tahun 2017, atas kinerja keuangan “sangat bagus” 2012-2016, sedangkan untuk trophy ke-tiga didapat tahun lalu atas kinerja keuangan “sangat bagus” 2013-2017 dan yang terakhir atas kinerja keuangan “sangat bagus” 2014-2018.

“Dalam perjalanannya, Abipraya dihadapkan dengan berbagai macam tantangan. Agar tidak berdampak terhadap kinerja, sejumlah strategi diterapkan diantaranya dengan melakukan diversifikasi usaha melalui lahirnya entitas anak, PT Brantas Energi di tahun 2012 dan disusul dengan dibentuknya Unit Usaha Abipraya Alat, Abipraya Beton dan Abipraya Properti,” tambah Seno.

Menurutnya, Abipraya tak henti menorehkan prestasi, dalam rating 118 BUMN versi Infobank 2019 ini ada dua kriteria yang menjadi dasar penilaian utama. Satu, kriteria pertumbuhan dengan total pembobotan 20%, sedangkan yang ke-dua, rasio kewajiban terhadap total aset. Rasio ini digunakan untuk melihat seberapa kuat aset perusahaan menanggung kewajiban dengan menggunakan standar terbaik rata-rata sektor. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Dukung The Papandayan Jazz Fest 2024, bank bjb Siapkan Program Menabung dan Diskon untuk Dapatkan Tiketnya

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb… Read More

19 mins ago

Catat Tanggalnya! Pemerintah Tetapkan 27 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2025

Jakarta - Pemerintah menetapkan 27 hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2025, yang… Read More

55 mins ago

Perkuat Posisi di Perbankan Digital, DPK Krom Bank Tumbuh Empat Kali Lipat Tembus Rp2,2 Triliun

Jakarta - Krom Bank Indonesia (Krom Bank), anak perusahaan Kredivo Group, terus menunjukkan perkembangan positif… Read More

1 hour ago

Jokowi Resmikan Istana Negara IKN Karya WIKA KSO, Simak Kecanggihannya

Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara… Read More

1 hour ago

Pimpinan MPR Sowan ke Jokowi di Istana Merdeka, Bahas Apa?

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI)… Read More

2 hours ago

Bank Sumut Berikan Edukasi Keuangan bagi Komunitas Petani Pisang di Nias

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sumatera Utara (Forkom IJK… Read More

2 hours ago