Kinerja Kinclong, Sunarso Raih Banker of The Year 2021

Kinerja Kinclong, Sunarso Raih Banker of The Year 2021

Kinerja Kinclong, Sunarso Raih Banker of The Year 2021
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Siapa yang tak kenal sosok bankir satu ini. Sunarso, yang sekarang menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini memiliki pengalaman panjang di dunia perbankan selama 30 tahun lebih.

Tercatat dirinya pernah menduduki sejumlah posisi strategis, antara lain sebagai Direktur Commercial & Business Banking Bank Mandiri dari tahun 2010 hingga 2015. Di tahun yang sama, dirinya juga menjabat sebagai Wakil Direktur Utama BRI pada tahun 2015 hingga Oktober 2017. Jabatan Wakil Dirut BRI ini pun berlanjut pada jangka waktu Januari sampai Agustus 2019.

Selain itu, dirinya pernah menjabat Direktur Utama Pegadaian dari Oktober 2017 hingga Januari 2019.

Rekam jejak karirnya yang cemerlang ternyata dimulai dari posisi analis kredit Bank Dagang Negara. Ia kemudian mengalami kenaikan jabatan menjadi Asisten Relationship Manager dan Relationship Manager dari tahun 1991 sampai 1996.

Sosoknya memang dikenal visioner dan banyak melakukan perubahan, maka tak heran jika dirinya diganjar banyak penghargaan oleh banyak institusi, seperti saat dirinya menjabat sebagai Dirut Pegadaian dimana ia banyak mendapatkan penghargaan atas kepemimpinannya di Pegadaian walaupun ia hanya menjabat sebagai Dirut Pegadaian hanya dalam waktu 14 bulan.

Dengan demikian, tak heran bila Sunarso kini kembali menerima penghargaan dari Majalah Infobank sebagai Banker of The Year 2021. Raihan ini sekaligus juga menjadi bukti keberhasilan Sunarso dalam penyelamatan sektor UMKM di masa sulit akibat pandemi Covid-19 melalui kepemimpinannya di BRI sejak September 2019, dan keberhasilannya dalam mempertahankan posisinya sebagai bank dengan aset terbesar di Tanah Air. (*) Steven Widjaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]