News Update

Kiat Jaga Kesehatan dan Hindari Covid-19 Saat Musim Hujan

Jakarta– Wilayah geografis Indonesia khususnya Ibukota Jakarta memasuki musim hujan pada akhir tahun hingga awal tahun baru mendatang. Seperti diketahui, beragam penyakit rentan menyerang tubuh saat musim penghujan seperti diantarnya flu, batuk, pilek, hingga virus covid19 menjadi daftar penyakit yang banyak dijumpai saat musim penghujan.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan di musim hujan menjadi sangat penting ditengah pandei covid-19 yang belum berakhir. Dimana masyarakat harus bisa menjaga imunitas tubuh meski berada di rumah. Dengan begitu berikut tips menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan:

1. Kenakan Pakaian Yang  Hangat dan Nyaman

Jenis pakaian pastinya akan mempengaruhi kesehatan dimusim penghujan. Di musim penghujan, ada baiknya beralihlah pada pakaian yang lebih tertutup, nyaman serta terasa hangat untuk tubuh anda. Pakaian dengan model seperti ini tentunya akan menjaga anda dari udara dingin saat musim penghujan.

2. Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Saat di luar rumah maupun di lingkungan umum protokol kesehatan tidak boleh lengah pada musim penghujan. Selalu gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak perlu untuk menghindari penularan covid-19.

3. Konsumsi Vitamin Secara Rutin

Saat pergantian musim tubuh akan secara langsung menyesuaikan, proses inilah yang biasanya mempengaruhi system imun atau kekebalan tubuh manusia menjadi lebih lemah. Saat sistem kekebalan tubuh menurun, maka penyakit akan lebih rentan menyerang. Oleh karena itu untuk mejaga imunitas tubuh dan daya tahan, mengkonsumsi vitamin merupakan langkah yang tepat.

4. Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah

Hujan berpotensi mengotori lingkungan rumah, hal ini dipicu karena tingkat kelembapan udara yang lebih tinggi yang membalut sampah atau limbah menjadi lebih mudah membusuk yang pada akhirnya menjadi sumber kuman. Oleh karena itu agenda mebersihkan lingkungan rumah menjadi hal rutin yang perlu dilakukan.

5. Jaga Asupan Makanan Sehat Sehari-hari

Pada musim hujan, menjaga asupan makan menjadi penting terutama makanan sehat. Ada baiknya, perbanyak konsumsi makanan yang bervitamin serta hangat agar tubuh tetap merasa hangat meski udara begitu dingin. Misalnya konsumsi sup kuah, sayuran dengan kuah hangat, soto ayam dan makanan berkuah sehat lainnya.

Suheriadi

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

10 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

11 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

18 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

18 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago