News Update

Ketersediaan Ruang Rawat Covid-19 di Wisma Atlet Tinggal 30% Lagi

Jakarta – Koordinator RS Darurat Covid-19, Mayjen TNI dr. Tugas Ratmono mengaku, ketersediaan ruang rawat inap di RSD Wisma Atlet Kemayoran sudah mulai terbatas. Dirinya mengatakan, keterisian tower 5 RSD Wisma Atlet Kemayoran sudah mencapai 69,87%, artinya hanya sekitar 30% ketersediaan ruang yang masih kosong.

“Jadi ini masih ada 400 bed lebih lah kita kira-kira yang bisa menampung, dan ini kita terus pantau dengan tower 8 sehingga tower OTG ini betul-betul optimal untuk berikan layanan pada pasien,” kata Tugas melalui kanal Youtube BNPB Indonesia, di Jakarta, Rabu 23 Desember 2020.

Menurutnya, kini pihaknya terus berkordinasi secara giliran antara RSD Wisma Atlet Kemayoran serta RSD Wisma Atlet Pademangan. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan sesuatu kenyamanan dan perhatian kepada para perawat, para dokter, dan tenaga kesehatan lainnya.

“Karena dengan meningkatnya katakanlah sampai di atas 80 persen (pasien Covid-19) pasti akan memberikan suatu tingkat volume pekerjaan yang tinggi, kelelahan, dan stress yang lebih tinggi,” tukas Tugas.

Sebagai informasi saja, berdasarkan data Satgas covid-19, pada hari ini (23/12) kasus covid-19 di Indonesia masih bertambah 7.514 kasus. Dengan begitu akumulasi total kasus positif Covid-19 hingga hari ini mencapai 685.639 orang. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Hijra Bank-Kemenparekraf Sepakat Salurkan Pembiayaan Syariah Berbasis HAKI Pertama di Indonesia

Jakarta - Hijra Bank bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sepakat untuk menyalurkan skema pembiayaan syariah… Read More

8 mins ago

Cadangan Devisa RI Turun Tipis jadi USD149,9 Miliar di September 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia menurun tipis. Pada akhir September 2024 cadangan… Read More

38 mins ago

Tanggapi Deflasi 5 Bulan Beruntun, Jokowi Bilang Begini

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara terkait penurunan deflasi lima bulan beruntun… Read More

2 hours ago

Akun Nasabah Bank of America Sempat Tak Bisa Diakses, Ditemukan 20.266 Layanan Akun Terhenti

Jakarta - Bank of America menyatakan bahwa masalah teknis yang membuat banyak konsumennya kesulitan mengakses… Read More

2 hours ago

Pertahanan 3 Lapis dalam Pengelolaan UMKM

Oleh Babay Parid Wazdi, Dirut Bank SUMUT dan Pemerhati UMKM DI ZAMAN sekarang ini, banyak… Read More

3 hours ago

Awal Pekan, IHSG Dibuka pada Zona Hijau ke Level 7.509

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9:00 WIB (7/10) Indeks Harga Saham Gabungan… Read More

3 hours ago