Kerjasama Bank Banten dan Amazon Bakal Terealisasi

Kerjasama Bank Banten dan Amazon Bakal Terealisasi

Kerjasama Bank Banten dan Amazon Bakal Terealisasi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta –  PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) menjelaskan bahwa layanan digital yang bekerja sama dengan Amazon Web Services, bakal segera meluncur.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin mengatakan, BEKS harus bisa compete dengan market dan pihaknya akan masuk ke layanan digital banking tersebut.

Menurut dia, pengembangan layanan digital Bank Banten ke depan punya potensi yang besar. Selain captive market utama Bank Banten adalah kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), provinsi Banten juga dikelilingi sejumlah industri strategis, seperti industri baja, industri petrokimia hingga pemain properti besar, ditambah fasilitas pendukung lainnya seperti bandara internasional dan pelabuhan.

Manajemen Bank Banten (BEKS) optimis mampu menjalankan strateginya guna mendorong perbaikan kinerja bisnis di tahun 2021. BEKS pun mengusung 4 Grand Strategy dan 8 Quick Wins dalam mengembangkan bisnisnya, Dimana pada awal Q3-2021 ini, BEKS mampu memperbaiki kinerja pendapatan bunga hingga Fee based income.

“Manajemen baru bank Banten ini kan Hasil RUPS bulan Maret 2021, kemudian kami manajemen baru bank Banten ini mulai bisa melakukan eksekusi rencana action plan Bank Banten ini adalah di awal Juni 2021, jadi efektif sekitar 3 bulan hingga Agustus ini kami sudah melakukan upaya-upaya untuk melakukan strategi turn around ini adalah satu strategi kita bagaimana menjadikan bank Banten segera biru. Karena 4 tahun yang lalu bank banten masih merah, mudah-mudahan di 2021 ini kami tim manajemen siap melakukan strategi tersebut dan bukan cuma kata-kata saja namun sudah kenyataan,” jelas Agus.

Ia mengatakan, dari sisi pendapatan, jika triwulan II pendapatan bunga sudah meningkat sekitar 168%, dari indikator ini tentunya bisa terlihat bahwa rencana Bank Banten dalan menerapkan strateginya, bisa tercapai di bulan Desember 2021.

“Kita sudah mengupayakan beberapa strategi yang kita kembangkan dan itulah yang membuat kami cukup cepat melakukan proses akselerasi untuk pencapaian ini agar bisa terlihat secara fundamental dan tentunya kami terus melakukan upaya perbaikan untuk lebih baik lagi,” jelasnnya.

Keoptimisan manajemen sendiri sangat beralasan, karena beberapa industri besar berada di Banten seperti Krakatau Steel, Chandra Asri dan lain-lain, di samping itu juga ada pelabuhan-pelabuhan, Bandar Udara Internasional soekarno-hatta, sehingga potensinya sangat besar sekali. Disisilain kerjasama dengan Amazon juga bakal mendorong kinerja perusahaan kedepan bisa lebih baik lagi.

“Captive market kita sudah ada makanya Amazon itu juga sangat tertarik bekerjasama dengan bank Banten. Kami punya satu ekosistem yang siap untuk dikembangkan dan tentunya ini akan memberikan daya dorong kemajuan bagi daerah tertentu buat kemajuan bangsa kita terutama untuk pemulihan ekonomi nasional,”papar Agus. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]