Kepoin nih Kenapa Audi Jadi Salah Satu Mobil Keren Asal Eropa

Kepoin nih Kenapa Audi Jadi Salah Satu Mobil Keren Asal Eropa

Kepoin nih Kenapa Audi Jadi Salah Satu Mobil Keren Asal Eropa
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Eropa terkenal bukan hanya karena kehidupan dan pemandangan alamnya yang indah, akan tetapi dari segi otomotif, perusahaan-perusahaan mobil Eropa memproduksi mobil yang bersaing di kancah internasional. Audi merupakan salah satu dari merek mobil mewah asal Jerman, yang sebenarnya telah didirikan sejak tahun 1909 oleh August Horch, yang merupakan seorang insinyur asal Jerman yang dulunya bekerja di salah satu perusahaan mobil mewah, yaitu Mercedes Benz.

Mobil Audi terkenal dengan logo empat cincin yang tergabung menjadi satu. Saat ini, banyak mobil-mobil terkenal seperti Ducati dan Lamborghini yang merupakan bagian dari Audi. Berbagai macam tipe mobil yang memperhatikan keindahan desain interior dan eksterior, maupun performa mesin penggerak mobil menjadikan Audi sebagai merek mobil yang mungkin menjawab pertanyaan Anda selama ini.

Lalu, apa saja hal-hal menarik yang ada di dalam mobil produksi perusahaan Audi? Yuk, mari disimak penjelasan berikut ini!

Tipe-Tipe Mobil Audi

Perusahaan mobil Audi sangat memperhatikan tren serta pergantian selera dari para pecinta mobil mewah di dunia. Sejak merilis mobil pertamanya pada tahun 1968, banyak orang tertarik akan desain mobil Audi yang mewah dengan beragam model dan varian menyesuaikan dengan selera masing-masing. Ciri khas lain dari mobil produksi Audi yaitu desainnya yang merujuk unsur-unsur desain mobil khas gaya Eropa yang kental.

Tipe pertama mobil Audi yang diproduksi adalah tipe Q dengan desain mobil SUV. Mobil Audi tipe pertama ini memiliki kapasitas penumpang yang cukup besar, dan memiliki beberapa seri model pilihan seperti Q5, Q7, dan Q8. Baik semua model dari tipe Q berdesain elegan dan mewah. Kemudian, ada tipe A dengan seri A3, A4, A5, A6, dan banyak seri lain. Seri A memiliki desain mobil sedan, dan tentunya ciri khas dari mobil-mobil Audi adalah desainnya yang berkelas. Selain itu, ada juga tipe R dengan desain sporty dan memiliki kapasitas mesin yang besar serta performa yang dapat menyaingi performa mobil balap.

Konsumsi Bahan Bakar Mobil Audi

Dari segi konsumsi bahan bakar, mobil Audi memiliki jumlah konsumsi bahan bakar yang berbeda, tergantung dari tipe mobil yang digunakan. Tipe A yang memiliki desain mobil sedan, memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 1 liter untuk jarak tempuh 17 km. Sedangkan untuk mobil Audi tipe R dengan desain sporty dapat menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk jarak tempuh 8 km. Terakhir untuk tipe Q, mobil Audi mengonsumsi hanya 0,7 liter untuk jarak tempuh sekitar 100 km. 

Desain Interior Mobil Audi

Mobil produksi perusahaan Audi terkenal dengan desainnya yang mewah dan eksklusif. Setiap detail dari mobil produksi Audi untuk tipe dan seri apapun mengedepankan detail-detail kecil yang ada di dalam mobil sehingga terasa sangat berkelas. Mobil Audi menggunakan kulit asli yang dijahit menggunakan tangan untuk melapisi bagian jok, dan tentunya kualitas kulit yang digunakan benar-benar diperhatikan. Selain itu, dalam mobil Audi dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi mewah yang mumpuni, sehingga menaikkan nilai premium pada mobil Audi. Mobil Audi juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti fitur navigasi, child safety lock, dan anti-lock braking system. 

Desain Eksterior Mobil Audi

Apabila di dalam mobil produksi perusahaan Audi terkenal dengan keindahan serta kemewahannya, desain eksterior mobil Audi terkenal dengan gayanya yang sporty dan terkesan manly. Mobil-mobil produksi Audi memiliki desain grill baik di bagian depan, bagian bumper kiri, dan kanan yang berbentuk sarang lebah, sehingga semakin menambah kesan ‘gagah’ tersemat pada mobil Audi. Selain sebagai penambah kegagahan, eksterior berbentuk sarang lebah tersebut juga memiliki fungsi untuk mengalirkan sirkulasi udara yang lebih stabil ke dalam mobil sehingga mobil terhindar dari menghasilkan suhu udara yang tinggi.

Tipe Mesin Mobil Audi

Mesin yang digunakan pada mobil Audi berbeda, tergantung dengan tipe dan seri yang ada. Akan tetapi, hampir semua mobil produksi Audi menggunakan mesin tipe petrol dengan kapasitas yang berbeda. Pada tipe Audi R8, mobil ini menggunakan mesin bertipe petrol dengan kapasitas cukup besar, yaitu sekitar 5204 cc dan dapat menghasilkan tenaga hingga 602 hp. Selain itu, pada tipe mobil Audi A6, mobil ini juga menggunakan tipe yang sama, yaitu mesin petrol, namun tipe Audi A6 menggunakan mesin dengan kapasitas 1798 cc. Mobil Audi A6 dapat menghasilkan tenaga hingga 190 hp.

Harga mobil Audi dibanderol beragam, sesuai dengan tipe, seri, serta tahun perilisan mobil yang ingin Anda beli. Mobil produksi Audi memiliki harga berkisar Rp600 juta hingga Rp2,49 miliar. Saat ini, Anda dapat membeli mobil Audi pilihan Anda melalui Blibli, yang tentunya harga yang ditawarkan merupakan harga termurah, hemat, serta berkompetitif jika dibandingkan dengan penjual lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat memilih dan memilah mobil Audi yang Anda inginkan, dan dapat diakses melalui official store Audi pada laman Blibli. Terdapat berbagai jenis metode pembayaran yang ditawarkan, seperti melalui internet banking, Cash of Delivery (COD) atau bahkan menggunakan PayLater. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera pesan mobil Audi impianmu sekarang juga, hanya di Blibli! (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]