Kementerian BUMN Rombak Komisaris Mandiri, Royke Jadi Dirut

Kementerian BUMN Rombak Komisaris Mandiri, Royke Jadi Dirut

Jakarta – Pada hari ini (9/12) Bank Mandiri akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satu agendanya adalah mengangkat Royke Tumilar menjadi Direktur Utama yang ditinggalkan Kartika Wirjoatmodjo yang menjadi Wakil Menteri BUMN.

Selain itu, dikabarkan Kementerian BUMN akan merombak susunan komisaris termasuk mencopot Bangun Sarwito Kusmulyono, yang selama ini sakti dengan menjadi komisaris ditiga bank BUMN, BRI, BNI dan Mandiri lebih dari 16 tahun.

Tak hanya itu, menurut sumber infobanknews, nama mantan Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir juga dikabarkan akan masuk pada jajaran direktur baru di bank berpita emas ini.

Sedangkan dari sisi jajaran dewan komisaris, selain nama Chatib Basri, nama Kartika Wirjoatmodjo juga disebut akan mengisi dewan komisaris yang baru di Bank Mandiri. Terdapat pula nama Robertus Bilitea Direktur Eksekutif Hukum LPS dan Mantan Menristekdikti Mohamad Nasir juga disebut bakal mengisi kursi dewan komisaris Bank Mandiri.

Sementara beberapa nama yang akan dicopot untuk jajaran dewan komisaris adalah Sarwano Hartadi Agus Sarwono, Imam A Putera, Bangun Sarwito Kusmulyono, serta Goei Siauw Hong. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News