Kementerian BUMN Dorong Milenial dan Talenta Digital Isi Kursi Direksi BUMN

Kementerian BUMN Dorong Milenial dan Talenta Digital Isi Kursi Direksi BUMN

Wamen BUMN Dorong Himbara Salurkan KUR ke Sektor Pertanian
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meyakini talenta digital akan menjadi kunci dan aspek utama keberhasilan transformasi digital. Kementerian BUMN terus mendukung pengembangan digital talent, dan mendorong agar makin banyak milenial dengan background digital menjadi direksi BUMN.

“Saat ini kami memastikan ada talenta-talenta inhouse yang bisa menjaga transformasi digital di BUMN pada masa mendatang. Sebut saja di Bank Mandiri ada 1.200, kemudian di BRI 1.500. Kalau digabungkan kita bisa menjadi powerhouse. Kita juga bekerjasama dengan venture capital, kolaborasi untuk memastikan kita bisa membangun ekosistem yang baik. Indonesia bisa menjadi pemimpin dalam transformasi digital,” kata Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri BUMN II dalam Mandiri Investment Forum 2022, Rabu, 9 Februari 2022.

Di samping itu, Kementerian BUMN juga mendorong di masa mendatang akan lebih banyak lagi talenta muda dengan latar belakang digital yang masuk di jajaran direksi maupun komisaris BUMN. Dengan begitu, ekosistem talenta digital di lingkungan BUMN bisa berkembang dengan sangat baik.

“Kami mendorong pemimpin utama ada background digital talent. Masa mendatang akan ada talenta-talenta muda di dewan direksi kami untuk bisa mendukung eksositem talent yang sangat baik,” imbuhnya. (*) Ari Astriawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]