Kemenkop Akan Gandeng Gojek Integrasikan data UMKM Untuk KUR

Kemenkop Akan Gandeng Gojek Integrasikan data UMKM Untuk KUR

Kemenkop Akan Gandeng Gojek Integrasikan data UMKM Untuk KUR
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Penyedia layanan berbasis aplikasi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) mendatangi Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) guna membahas rencana kerjasama pemanfaatan integrasi data untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah.

Chief Policy and goverment relations GoJek Dyan Shinto E. Nugroho menyebut pihaknya telah lama berkerjasama dengan Kementerian Koperasi dalam hal pelatihan mitra dalam penyaluran KUR.

“Dalam paparan singkat kami rapat terkait dengan KUR dalam berkerjasama dengan lembaga keuangan, integrasi data, pemudahan perizinan dan tentunya kerjasama kementerian Koperasi untuk shareing,” kata Dyan di Kantor Kementerian Koperasi Jakarta, Selasa 29 Oktober 2019.

Menurutnya kedua lembaga ini juga dapat berkerjasama untuk lebih meningkatkan kelas dari UMKM dari usaha kecil menengah menuju usaha yang berbasis digital dan internasional.

“Tentunya kur harus kerjasama dengan lembaga keuangan yang ditunjuk pemerintah, tapi kita hadir untuk mebantu memfasilitasi supaya penggulilaran KUR lebih cepat, selama ini sudah ada tapi gulirannya mungkin lambat,” tambah Dyan.

Pemerintah terus mendorong Kredit Usaha Rakyat (KUR) dapat tersalurkan secara maksimal. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatatkan target penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dicanangkan Pemerintah sebesar Rp140 triliun pada 2019. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]