Kemenkes Akan Lakukan Konsolidasi Big Data di Sektor Kesehatan

Kemenkes Akan Lakukan Konsolidasi Big Data di Sektor Kesehatan

Kemenkes Akan Lakukan Konsolidasi Big Data di Sektor Kesehatan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya akan melakukan konsolidasi big data di sektor kesehatan. Nantinya, hasil dari langkah tersebut akan tertuang ke dalam suatu platform digital baru.

“Saya percaya bahwa big data, kecerdasan artificial atau artificial intelligence (AI) akan membantu mewujudkan tujuan kita. Dan yang ingin kita lakukan adalah mengintegrasikan semua aplikasi menjadi satu platform, seperti Peduli Lindungi. Kita akan melakukan konsolidasi big data industri kesehatan dalam satu platform,” katanya dalam Mandiri Investment Forum (MIF), Rabu, 9 Februari 2022.

Nantinya, lanjut Budi, platform ini akan bebas biaya, dan seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkannya. Ia menggambarkan, hal ini juga seperti integrasi data yang dilakukan di jasa keuangan.

“Platform nya ini nanti bebas biaya, semua rumah sakit dan lab bisa memanfaatkannya, dan semua masyarakat. Ini diberikan secara gratis tanpa biaya. Kita akan melakukan integrasi data, seperti di bidang keuangan. Kalau misalnya anda memiliki salah satu ATM bank, maka anda tetap bisa menarik dana di ATM yang berbeda,” ujarnya. (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]