Kembangkan UMKM “KKOTA Street Kiosk” Hadir di Tengah Kota Jakarta

Kembangkan UMKM “KKOTA Street Kiosk” Hadir di Tengah Kota Jakarta

Kembangkan UMKM “KKOTA Street Kiosk” Hadir di Tengah Kota Jakarta
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Untuk mendukung produk kreatif khas Ibu Kota, Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo menghadirkan KKOTA (Karya Kreasi Orang Jakarta) Street Kiosk di Taman Budaya Dukuh Atas. Kegiatan groundbreaking diadakan pada Rabu (5/10) dan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Direktur Utama JXB Novita Dewi, dan seluruh direksi beserta komisaris JXB.

KKOTA Street Kiosk merupakan pusat produk kreatif oleh-oleh khas Jakarta dan menjadi media yang menghubungkan unsur pariwisata, UMKM, dan ruang publik. Sesuai namanya, KKOTA (Karya Kreasi Orang Jakarta) Street Kiosk dimaknai sebagai ruang pemasaran bagi karya-karya khas Jakarta yang lokasinya berdekatan dengan kawasan pejalan kaki.

“Sesuai fungsinya sebagai pusat produk kreatif, KKOTA Street Kiosk berupaya mendekatkan produk kreatif UMKM ke tengah masyarakat. Melalui KKOTA Street Kiosk, kami menyediakan media bagi para UMKM untuk mempersembahkan produk terbaiknya. Produk yang mengingatkan pelanggan pada kekhasan Jakarta, yang membawa cerita Jakarta hingga ke rumah atau kampung halaman mereka,” ujar Direktur Utama JXB, Novita Dewi.

Selain sebagai pusat produk kreatif Jakarta, KKOTA Street Kiosk memiliki fasilitas ruang yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang interaksi komunitas. “KKOTA juga menyediakan ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Karena kami percaya bahwa ruang ketiga memiliki peranan penting untuk membangun interaksi, menyusun ide dan inspirasi hingga tercipta kreasi yang memperkaya cerita Jakarta,” jelas Novita.

KKOTA Street Kiosk juga akan menyediakan informasi wisata Jakarta untuk mendukung pengembangan pariwisata serta mempermudah wisatawan dalam menjelajah kota. Pembangunan KKOTA Street Kiosk akan berlangsung hingga akhir tahun. Proses pembangunan akan memperhatikan aset yang sudah ada, sehingga penyesuaian yang dilakukan tidak akan merusak keindahan
taman.

Masyarakat dapat melihat rancangan desain KKOTA Street Kiosk melalui visualisasi menggunakan teknologi augmented reality. Setelah proses groundbreaking, terdapat instalasi yang memuat QRCode dan dapat dipindai untuk melihat desain KKOTA yang sedang dibangun.

JXB juga mengundang para pelaku usaha kreatif untuk memasarkan produknya melalui KKOTA Street Kiosk. Informasi kolaborasi akan diumumkan kepada publik melalui laman instagram resmi @jxboard dan website www.jxboard.co.id. (*) Steven Widjaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]