Kembangkan Konstruksi Digital, PTPP Selenggarakan DCD 2019

Kembangkan Konstruksi Digital, PTPP Selenggarakan DCD 2019

Kembangkan Konstruksi Digital, PTPP Selenggarakan DCD 2019
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT PP (Persero) Tbk, menyelenggarakan PP Digital Construction Day International Conference & Workshop 2019 (DCD 2019) di Jakarta pada 26-27 November 2019 yang membahas konstruksi dan teknologi digital.

Direktur Strategi Korporasi & HCM Perseroan M. Aprindy mengatakan, dalam acara yang mengusung tema “Smart Construction in Digital Era” ini, Perseroan berkomitmen untuk turut berkontribusi dan berperan aktif dalam pengembangan konstruksi digital di Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara ulang tahun ke-66 Perseroan.

“Kegiatan ini merupakan acara kedua yang berhasil diselenggarakan oleh perseroan dengan mengusung tema “Smart Construction in Digital Era”. Mendapat dukungan penuh dari Kementerian BUMN, Kementerian PUPR dan Kementerian Riset & Teknologi, acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada pelaku industri konstruksi akan pentingnya digitalisasi dan smart construction di era industri 4.0,” jelasnya, Selasa 26 November 2019 di Jakarta.

Setelah sukses dan sebagai tindak lanjut atas respon positif PP DCD 2017, Perseroan kembali menggelar acara tersebut ditahun 2019 ini dengan lebih spesial dimana acaranya dilaksanakan selama dua hari.

Hari pertama merupakan konferensi internasional dan hari kedua akan diisi dengan lima seminar paralel. Acara tersebut diisi oleh para pembicara yang merupakan praktisi global terkemuka di bidang konstruksi dan teknologi digital dari dalam maupun luar negeri.

Pembicara yang hadir dalam acara konferensi dan seminar internasional ini merupakan para ahli dan para pelaku yang sudah memiliki pengalaman dalam penerapan teknologi digital di industri konstruksi, antara lain: Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional, sejumlah perusahaan asing, Kementerian PUPR, Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia, HPJI, Universitas Diponegoro, ITB, dan Kemenristek.

Peserta yang hadir berasal dari seluruh pemangku kepentingan konstruksi Indonesia, antara lain pemilik proyek, konsultan perencana, kontraktor, manufaktur, praktisi BIM, regulator konstruksi dan akademisi.

Selain itu, pada acara ini juga diumumkan pemenang kompetisi Digital Construction Hack 2019 yang telah diselenggarakan sebelumnya pada 16-17 November 2019 di Jakarta.

Perseroan juga menggelar Digital Construction Exhibition selama dua hari yang diisi oleh beragam perusahaan dan penyedia jasa terkait konstruksi digital di Indonesia. Beberapa perusahaan lokal dan asing hadir dalam kegiatan itu.

Perseroan juga berupaya untuk memulai gerakan kesadaran digitalisasi sebagai sendi dan cara kerja baru di dunia konstruksi Indonesia. Acara DCD 2019 ini merupakan sarana untuk melakukan sharing knowledge dan sebagai salah satu komitmen Perseroan untuk turut berperan aktif dalam pengembangan digital konstruksi di Indonesia. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]