Kembali Anjlok, Saham Bukalapak Sudah di Bawah Harga IPO

Kembali Anjlok, Saham Bukalapak Sudah di Bawah Harga IPO

IHSG
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Saham PT Bukalapak.com Tbk kembali anjlok pada perdagangan pagi hari ini, Rabu, 18 Agustus 2021 sebesar Rp60 atau -6,74% ke Rp830. Dengan penurunan ini, artinya saham bukalapak telah jauh lebih murah dari harga awal pelaksanaan initial public offering (IPO) di Rp850.

Berdasarkan data transaksi perdagangan bursa, hingga pukul 09:35 antrian Jual saham berkode BUKA ini telah menyentuh angka 2 juta lot saham dengan nilai transaksi hingga Rp525,8 miliar.

Pagi tadi, saham BUKA sendiri dibuka di Rp845 dan harga tertinggi hari ini di Rp890.

Analis Panin Sekuritas, Wiliam Hartanto sebelumnya mengatakan bahwa Bukalapak tidak berhasil memenuhi ekspetasi para investor yang mengharapkan tren penguatan harga pada saham teknologi.

“Asumsi saya disini adalah adanya pemegang saham Bukalapak yang melakukan profit taking sehingga sisi supply lebih besar, penjualnya lebih besar dan harganya mengalami penurunan,” ujar Wiliam dalam Market 30 Menit: Euforia IPO Bukalapak, “Untung atau Buntung?”, beberapa hari lalu.

Ia mengungkapkan tekanan pada saham BUKA akan bergantung pada investor-investor lokal. Pelemahan akan mereda jika investor lokal tidak ikut-ikutan melakukan aksi jual. Sebaliknya, aksi panic selling pada investor lokal akan semakin memperpanjang tekanan pada saham BUKA. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]