Kemana Tigor Berlabuh Setelah Mundur dari CIMB Niaga?

Kemana Tigor Berlabuh Setelah Mundur dari CIMB Niaga?

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Tigor M Siahaan yang sudah menjadi icon dari CIMB Niaga selama 7 tahun memutuskan untuk mundur dari kursi CEO CIMB Niaga, per 21 Oktober 2021. Menurut sejumlah bankir, keputusan mundur dari orang nomor 1 di CIMB Niaga ini mengejutkan dan menimbulkan tanda tanya.

Kemana Tigor Siahaan akan berlabuh? Tigor yang merupakan Bankers of The Year Tahun 2019 ini, menurut sumber akan tetap di sektor keuangan.”Saya tidak bisa menjabarkan secara tegas, tapi tetap di sektor keuangan dan tidak menyebut sektor perbankan,” kata sumber Infobank dalam pesan singkatnya, 22 Oktober 2021.

Sementara Tigor sendiri yang dihubungi Infobank belum memberi respon. Kabar diluar, Tigor akan pindah ke salah satu bank digital yang masih satu grup dengan Emtek dan Bukalapak.

Menurut catatan Infobank Institute, Emtek sudah mengakuisisi Bank Fama-yang akan diubah menjadi bank digital. Namun ada kabar, Tigor akan pindah ke salah satu bank yang seukuran CIMB Niaga dan kabarnya lebih besar.

Kabar kepindahan Tigor Siahaan yang akan menahkodai salah satu bank digital yang baru dan lebih kuat. Namun juga ada kabar bahwa Tigor akan membuat start-up bidang fintech.

CIMB Niaga merupakan bank BUKU 4 dan beraset per Juni 2021 Rp288,9 triliun dengan laba mencapai Rp2,1 triliun atau naik 22,2 persen bila dibandingkan dengan periode sebelumnya. (*) 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]