Kejar Program Sejuta Rumah, BTN Gelar Property Award 2018

Kejar Program Sejuta Rumah, BTN Gelar Property Award 2018

Kejar Program Sejuta Rumah, BTN Gelar Property Award 2018
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar ajang penghargaan bertajuk BTN Property Award 2018. Ajang apresiasi bagi para pelaku bisnis properti di Indonesia tersebut digelar untuk terus memacu semangat bersinergi para pengembang terutama dalam mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, dalam rangka mendukung Program Satu Juta Rumah, hingga Juli 2018, perseroan telah menyalurkan kredit perumahan untuk 541.833 unit rumah. Realisasi tersebut, telah mencapai 72,24 persen dari target dukungan Bank BTN atas Program Satu Juta Rumah.

Menurutnya, untuk mencapai target sebanyak 750.000 unit rumah pada akhir 2018, perseroan terus menggelar berbagai langkah strategis baik di sisi ketersediaan stok hunian dan lahan (supply) maupun demand. Ajang BTN Property Award menjadi langkah Bank BTN untuk meningkatkan sinergi dengan para pengembang sehingga akan mendorong dari sisi supply.

Dirinya mengungkapkan, bahwa sisi supply menjadi hal yang penting dalam mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah. Oleh karena itu, melalui BTN Property Award 2018, pihaknya memberikan apresiasi bagi para pengembang dan mitra kerja di Tanah Air yang memiliki kualitas kerja dan profesionalisme tinggi dalam menyediakan rumah berkualitas.

Baca juga: Salurkan FLPP, BTN Targetkan Bangun 9.500 Unit Rumah

“Kami meyakini kemitraan yang terjalin dengan baik ini akan mendukung pencapaian target Program Satu Juta Rumah pada akhir tahun nanti,” ujar Maryono dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Kamis, 16 Agustus 2018.

Melalui BTN Property Award, kata dia, juga menjadi upaya perseroan memacu semangat para pengembang untuk memanfaatkan relaksasi berbagai kebijakan di sektor properti yang diberikan Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah, termasuk relaksasi loan to value (LTV) yang berlaku mulai 1 Agustus 2018.

“Berbagai relaksasi kebijakan tersebut menjadi peluang untuk meningkatkan sektor properti apalagi di tengah angka backlog yang masih tinggi,” ucapnya.

Adapun, para pengembang yang memeroleh apresiasi dalam BTN Property Award tersebut dinilai dari kontribusinya bagi pertumbuhan kredit yang berkualitas di Bank BTN.

Sementara itu, sebagai bank pemimpin pasar KPR, Maryono menuturkan, Bank BTN tercatat telah bermitra dengan sekitar 10.000 pengembang baik untuk rumah subsidi maupun non-subsidi. Selain meningkatkan kemitraan, emiten bersandi saham BBTN ini juga menggelar berbagai inisiatif lainnya untuk meningkatkan penyaluran KPR.

“Semua hal tersebut menjadi wujud komitmen kami untuk terus menjangkau semakin banyak masyarakat Indonesia memiliki rumah dengan mudah dan terjangkau,” tutup Maryono. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]