CSR

Kedepankan Prinsip ESG, Rintis Sejahtera Dukung Penanaman 10.000 Mangrove di Pulau Pari

Jakarta– Perusahaan penyedia layanan ATM terintegrasi, PT Rintis Sejahtera atau Jaringan Prima berkomitmen menjalankan bisnis berkelanjutan dengan mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Kepedulian Jaringan Prima terhadap lingkungan diwujudkan dengan keterlibatannya berpartisipasi dalam acara “Infobank Green Golf Tournament dan Penanaman 10.000 Mangrove” yang berkolaborasi dengan Ikatan Bankir Indonesia (IBI) dan pelaku industri jasa keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seremoni perdana “6th Green Golf Tournament 2023” diikuti puluhan pencinta golf dari kalangan pelaku industri keuangan dan regulator yang dilangsungkan di Pondok Indah Golf Course Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Baca juga: Rintis Fasilitasi Empat Bank jadi Peserta BI-FAST Tahap VI

Kompetisi golf kali itu dibuka dengan pelepasan puluhan burung ke alam. Turnamen golf yang merupakan kolaborasi Infobank dengan Ikatan Bankir Indonesia (IBI) ini sekaligus menjadi simbol kepedulian pelaku usaha terhadap kelestarian lingkungan.

Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya (PVML) OJK, Agusman, menyampaikan dukungannya atas inisiatif yang digagas oleh Infobank dalam merajut kebersamaan para bankir dalam sebuah kompetisi.

Ia juga mengapresiasi keikutsertaan pelaku usaha keuangan, termasuk Jaringan Prima yang ikut andil dalam upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan.

Baca juga: Infobank dan IBI Tanam 10 Ribu Mangrove, Dirut Maximus: Perbesar Lagi 

Setelah acara ini dilangsungkan, Infobank Media Group dan sederet pelaku jasa keuangan akan melakukan aksi penanaman 10.000 pohon mangrove yang di Pulau Pari, Kepulauan Seribu pada 3 Mei mendatang.

Jaringan Prima meyakini tanggung jawab lingkungan semacam ini akan menciptakan nilai jangka panjang bagi para pemangku kepentingan dan juga generasi mendatang.

Oleh sebab itu, kolaborasi seperti ini diharapkan dapat contoh bagi perusahaan di industri lain untuk melakukan hal serupa dalam menjaga kelestarian lingkungan. (*) Ranu Arasyki Lubis

Galih Pratama

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

6 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

6 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

7 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

7 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

8 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

9 hours ago