News Update

KEB Hana Bank Bidik Pertumbuhan Kredit 20%

Jakarta – PT Bank KEB Hana Indonesia (KEB Hana Bank) optimis dapat menumbuhkan angka penyaluran kreditnya pada tahun ini. Tak tanggung-tanggung pihaknya optimis dapat menumbuhkan angka kredit hingga double digit.

“Pertumbuhan kredit target kita di kisaran 20 persen dimana hingga saat ini total kredit kita diatas Rp30 triliun dan ini diharapkan semakin besar,” kata Direktur Utama KEB Hana Bank Lee Hwa Soo di Jakarta, Rabu 4 Juli 2018.

Dirinya menjelaskan, hingga saat ini debitur KEB Hana Bank Indonesia lebih didominasi oleh debitur domestik. Sedangkan untuk sektor penyaluran kredit, segmen korporasi masih menjadi penyumbang terbesar diikuti oleh konsumer seperti kredit pemilikah rumah (KPR) dan kredit tanpa agunan (KTA).

Lee Hwa Soo menambahkan, pihaknya pada tahun ini masih memfokuskan penyaluran kredit salah satunya berasal dari sektor korporasi infrastruktur, salah satunya melalui pembiayaan sindikasi.

“Kredit kita masih fokus di infrastruktur dengan beberapa indikator serta kredit ke industri manufaktur. Namun saat ini paling besar di manufaktur di pabrik garmen dan manufaktur menengah,” tambah Lee Hwa Soo.

Sebagai informasi, hingga akhir 2017 lalu Bank KEB Hana mencatat realisasi penyaluran kredit sebesar Rp 30,04 triliun atau naik 25,46% yoy.(*)

Suheriadi

Recent Posts

Perluas Layanan, Bank INA Buka Kantor Cabang Baru di Sunter

Jakarta – Bank INA resmi membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sunter, yang beralamat di Ruko… Read More

6 mins ago

Heboh Isu Uang Rp10 Ribu Emisi 2005 Tak Berlaku Lagi, Begini Penjelasan BI

Jakarta – Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Marlison Hakim merespons terkait kabar uang Rp10.000 tahun… Read More

23 mins ago

Aset Asuransi Syariah Rp45,75 Triliun, OJK Terus Dorong Upaya Spin Off UUS

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kontribusi premi dari asuransi syariah meningkat 2,90 persen… Read More

42 mins ago

Bank Pembangunan Islam Salurkan Pembiayaan Rp111,48 Triliun ke RI

Jakarta – Islamic Development Bank Group (IsDB) atau Bank Pembangunan Islam telah menyalurkan pembiayaan sekitar USD7,2 miliar… Read More

45 mins ago

Jajaki Asuransi Warga Desa, Asta Kanti Jalin Kemitraan Strategis dengan DPP Desa Bersatu

Jakarta – Perusahaan pialang asuransi PT Asta Kanti Insurance Broker menandatangani kerja sama strategis dengan… Read More

48 mins ago

Siap-siap! Airlangga Bakal Sanksi Pemda yang Terindikasi Manipulasi Data Inflasi

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut bakal memberikan sanksi jika terbukti Pemerintah Daerah (Pemda)… Read More

56 mins ago