KB Bukopin Sponsori Ajang Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022

KB Bukopin Sponsori Ajang Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022

KB Bukopin Sponsori Ajang Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta– PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) mensponsori ajang pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 yang diselenggarakan pada 11 November 2022 di Baywalk Nafiri Pluit, Jakarta.

Kali ini, perhelatan tersebut mengusung tema “Semangat Nusantara, Indonesia Bangkit!”, senada dengan tema peringatan HUT Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang ke-24.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, ajang tersebut memberikan wadah kepada generasi muda untuk melestarikan budaya Tionghoa, menjadi duta dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Pemilihan itu bukan sekadar memberikan gelar Koko Cici Indonesia, tapi sekaligus membantu memberikan kemandirian, ketrampilan serta kolaborasi masyarakat dengan melibatkan banyak tenaga kerja, dan membuka peluang usaha masyarakat, sehingga Indonesia dapat segera pulih dan bangkit lebih kuat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Deputy President Director KB Bukopin Robby
Mondong mengatakan, KB Bukopin akan terus meningkatkan kualitas hubungan dan pelayanan kepada nasabah, salah satunya dengan PSMTI.

“Kerja sama kami dengan PSMTI sudah berjalan diawali di kota Makassar dengan mendukung acara-acara seperti Festival Kue Bulan yang diselenggarakan oleh PSMTI Sulawesi dan juga acara customer gathering Bank KB Bukopin,” ujarnya.

Ajang Pemilihan Koko Cici Indonesia dilakukan sejak tahun 2002 di bawah naungan Ikatan Koko Cici Indonesia. Ajang Pemilihan Koko Cici Indonesia melibatkan banyak pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami berharap dengan semangat kami dalam mendukung acara Koko Cici Indonesia dapat menjadi langkah awal untuk kerja sama KB Bukopin secara jangka panjang dengan PSMTI di seluruh Indonesia dan membantu melestarikan budaya Tionghoa dengan semangat Nusantara di Indonesia” tutup Robby.

Ajang pemilihan Koko dan Cici merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya Tionghoa di Indonesia. Babak final Koko Cici Indonesia 2022 diikuti oleh 30 finalis perwakilan dari sembilan provinsi di Indonesia. Setiap finalis menunjukan keunggulannya dan dinilai oleh para juri. (*) Ranu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]