KB Bukopin Siap Menjadi Bank Global di Masa Mendatang

KB Bukopin Siap Menjadi Bank Global di Masa Mendatang

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk baru saja meluncurkan logo dan nama baru. Sebelumnya, perseroan resmi bersalin nama dari PT Bank Bukopin Tbk menjadi PT Bank KB Bukopin Tbk. Dengan sokongan penuh dari KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali, KB Bukopin diklaim siap menjadi bank berkelas global di masa mendatang.

“Dengan komitmen KB Kookmin Bank dan KB Financial Group, menjadikan KB Bukopin Bank baru. Harapan baru. Spirit baru dan menjadi bintang finansial di Indonesia,” terang Direktur Utama KB Bukopin Rivan A Purwantono dalam peluncuran logo di Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021.

KB Bukopin, kata Rivan, siap menjadi bank global dengan kekuatan domestik. Aspek digital akan diperkuat dengan penerapan KB Generation System sehingga KB Bukopin diharapkan bisa menjadi yang terdepan di bidang digital. Dan untuk meningkatkan kinerja, KB Bukopin menyiapkan berbagai model bisnis, dan perbaikan business process hingga end to end pada tahun 2021 ini.

“Kita juga membentuk ekosistem baru Korean Link. Ini menjadi berbeda dengan bank lain
Sejak September 2020 kontribusi perusahaan-perusahaan Korea yang ada di Indonesia sangat baik. Kekuatan KB Kookmin sangat membantu ketika kita melakukan akuisisi baru. Baik nasabah asal Korea maupun Indonesia,” kata Rivan.

Tahun ini, lanjut Rivan, KB Bukopin membidik pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) di kisaran 20%. Sedangkan kredit ditargetkan tumbuh di kisaran 6-7%. (*) Ari Astriawan

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News