KB Bukopin Salurkan Kredit Modal Kerja Rp200 Miliar ke Pos Indonesia

KB Bukopin Salurkan Kredit Modal Kerja Rp200 Miliar ke Pos Indonesia

KB Bukopin Salurkan Kredit Modal Kerja Rp200 Miliar ke Pos Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank KB Bukopin, Tbk (KB Bukopin) menandatangani kerjasama pembiayaan kredit modal kerja sebesar Rp200 miliar dengan PT Pos Indonesia (Persero).

Perjanjian kerjasama pembiayaan kredit antara KB Bukopin dam Pos Indonesia tersebut dilakukan oleh Robby Mondong selaku Deputy President Director, Feisel Martha selaku Wholesale Business Division Head, dan Yupiter TH Simbolon selaku SOE & Institution Department Head. Sedangkan perwakilan Pos Indonesia ada Faizal Rochmad Djoemadi selaku Direktur Utama, Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman selaku Direktur Keuangan, beserta sejumlah jajaran manajemen lainnya.

Robby Mondong mengatakan, penyaluran kredit senilai Rp200 miliar dari Bank KB Bukopin tersebut merupakan bentuk dukungan perseroan terhadap kemajuan Pos Indonesia.

“Kami melihat perkembangan PT Pos Indonesia melalui proses transformasinya telah dijalani dengan baik dan memiliki potensi luar biasa di masa depan. KB Bukopin senantiasa berkomitmen untuk dapat mendorong tumbuh – kembang bisnis untuk setiap debitur,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat, 9 Desember 2022.

Pembiayaan yang disalurkan KB Bukopin kepada Pos Indonesia tersebut merupakan fasilitas pembiayaan modal kerja yang akan digunakan untuk mendanai kegiatan operasi, seperti pengantaran/ kurir (surat, paket, e-commerce), logistik, jasa keuangan(remitansi, pembayaran tagihan, atau distribusi uang PNS), termasuk government services, seperti Public Services Obligation (PSO), distribusi materai, penerimaan setoran pajak, kiriman surat dinas, dan sebagainya. Ini menjadi langkah awal kerjasama ekosistem bisnis antara Bank KB Bukopin dan Pos Indonesia untuk bisnis lainnya, seperti kredit kepada pensiunan dan lain-lain.

Sementara, Faizal Rochamd Djoemadi mengatakan Pos Indonesia mengapresiasi kepercayaan KB Bukopin. Kerjasama ini sangat penting bagi kemajuan Pos Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi atas terwujudnya kerjasama pembiayaan ini, kepercayaan dari Bank KB Bukopin selaku mitra sangat penting bagi kemajuan perusahaan kami. Kami yakin dengan transformasi dan inovasi yang telah kami lakukan dapat berdampak baik untuk kemajuan bisnis perusahaan,” terangnya.

Pos Indonesia, lanjutnya, sudah mulai melakukan transformasi, salah satunya dengan membentuk direktorat pengembangan binis dan portofolio manajemen yang fokus melakukan serangkaian uji coba untuk menghasilkan inovasi. Selain itu, Pos Indonesia juga turut berpartisipasi dalam kampanye zero carbon di Indonesia, dibuktikan dengan sebagian besar kendaraan operasionalnya saat ini telah menggunakan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB) sebagai bagian dari program konversi motor BBM ke motor listrik dengan menargetkan kendaraan dinas.

Hal ini juga sejalan dengan Bank KB Bukopin yang sedang genjar mengampanyekan penggunaan KLBB melalui Korea Link Business, dengan turut membiayai pertumbuhan mobil listrik Hyundai di Indonesia. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]