Keuangan

KB Bukopin dan PLN Insurance Kolaborasi Layani Asuransi Pelanggan Listrik

Batam —PT Bank KB Bukopin Tbk. (KB Bukopin) bekerja sama dengan PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (PLN Insurance) dalam pemberian jaminan asuransi kepada pelanggan end user PLN yang membayar tagihan/token listrik melalui KB Bukopin.

Direktur Utama KB Bukopin Woo Yeul Lee mengatakan, melalui kerja sama tersebut, KB Bukopin akan memberikan berbagai pilihan layanan terbaik untuk nasabah, salah satunya melalui perlindungan asuransi untuk pembelian listrik.

“KB Bukopin akan bertindak selaku penjamin bagi customer PLN yang melakukan transaksi pembelian listrik melalui channel KB Bukopin yang telah disediakan,” ujarnya usai menandatangani perjanjian kerja sama di Kantor PLN Wilayah Batam dikutip 16 Maret 2023.

Adapun ruang lingkup yang dapat difasilitasi jaminannya meliputi kerugian harta benda, yakni kebakaran akibat bahaya listrik dan bodily injury akibat bahaya listrik, yaitu kematian dan biaya pengobatan.

Seluruh manfaat jaminan tersebut dapat diperoleh pelanggan hanya dengan premi sebesar Rp500 yang dipotong setiap melakukan transaksi pembelian listrik.

Direktur Utama PLN Insurance Moch. Hirmas Fuady meyakini, PLN Insurance sebagai anak usaha dari PLN Persero dapat menjaga kepercayaan atas kerja sama dengan KB Bukopin.

“Kami selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan listrik di seluruh Indonesia.” kata Hirmas.

Sebagai informasi, PLN Insurance saat ini memiliki pelayanan yang dinamakan dengan Administration Service Only (ASO) yang merupakan jasa pengelolaan administrasi klaim kesehatan yang dapat digunakan di rumah sakit, klinik, laboratorium, optik dan apotek, dimana pengguna dapat menggunakan fasilitas cashless maupun reimburse dengan menggunakan kartu PLN Sehat.

KB Bukopin optimis bahwa dengan kerja sama ini dapat meningkatkan pertumbuhan fee based perusahaan, serta optimalisasi pelayanan kepada nasabah dalam pemberian benefit perlindungan asuransi pada setiap pembelian token listrik melalui KB Bukopin.

Selain Woo Yeul dan Hirmas, acara ini turut dihadiri MSME Product & Business Support Division Head KB Bukopin Dewi Ekawati, selaku Direktur Pemasaran PLN Insurance Kemas Achmad Yani Aziz, Direktur Teknik PLN Insurance Muslihun, Direktur Kepatuhan PLN Insurance Doddy Silviadi, dan Direktur HC PLN Yusuf Didi Setiarto. (*) RAL

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

3 hours ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

3 hours ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

3 hours ago

BEI: Jumlah Investor Saham Tembus 6 Juta SDI

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah berhasil mencatatkan pencapaian baru dari jumlah investor… Read More

4 hours ago

BI Hentikan Publikasi JIBOR Mulai 1 Januari 2026

Jakarta – Bank Indonesia (BI) akan menghentikan secara permanen publikasi Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) mulai 1 Januari 2026.… Read More

5 hours ago

Jurus IFG Dorong Anak Muda Pahami Pengelolaan Risiko Investasi

Jakarta - Financial Group (IFG) berkomitmen untuk mendorong penguatan literasi finansial khususnya terkait pentingnya pengelolaan risiko… Read More

5 hours ago