Kado Kemerdekaan RI dari 10 Srikandi Bisnis dan Keuangan

Kado Kemerdekaan RI dari 10 Srikandi Bisnis dan Keuangan

Kado Kemerdekaan RI dari 10 Srikandi Bisnis dan Keuangan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, Jaringan PRIMA (PT Rintis Sejahtera) berkolaborasi dengan Srikandi Bisnis & Keuangan Indonesia, membuat musik video lagu kemerdekaan dan medley lagu nusantara. Dalam kesempatan ini, Srikandi Bisnis & Keuangan Indonesia juga secara khusus membawakan narasi kebangsaan “NUSANTARA” karya Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera Iwan Setiawan.

Ide awal pembuatan video ini, bertujuan untuk mengobarkan semangat nasionalisme, rasa cinta pada tanah air serta menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,  khususnya di tengah pandemi Covid-19. Srikandi Bisnis & Keuangan Indonesia beranggotakan 10 orang perwakilan wanita-wanita inspiratif yang bergerak di industri bisnis dan keuangan di Indonesia, yakni:

  1. Aviliani – Komisaris Bank Mega/Ekonom
  2. Vera Eve Liem – Direktur Bank BCA
  3. Yuanita Rohali – Direktur Keuangan PT Petromine Energy Trading
  4. Rita Mirasari – Direktur Bank Danamon
  5. Susy Meilina – Direktur Utama PT MNC Sekuritas
  6. Evi. A. Ismail – Direktur Keuangan BPJSTK (2016 – 2021), Ketua Supervisory Board CFO Club Indonesia
  7. Dumasi M. M. Samosir – Direktur PT. Asuransi Sinar Mas
  8. Lies Permana Lestari – Direktur Business Development PT. Sarinah (Persero)
  9. Juanita A.Luthan –  SEVP, Head of Consumer & Micro Business PT Bank Nationalnobu Tbk
  10. A. Susanti – Vice President PT Rintis Sejahtera

Proses penggarapan project ini cukup menantang, karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Namun, berbekal tekad dan semangat yang sama untuk memberikan kado kemerdekaan RI ke-76, proses syuting dan take vocal menerapkan protokol kesehatan ketat dan dilakukan secara terpisah.

Seluruh anggota Srikandi sebelumnya juga telah divaksinasi sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan, mendukung program pemerintah, serta melaksanakan tes swab antigen sebelum kegiatan. Diharapkan apa yang dilakukan para Srikandi mampu  menginspirasi kita untuk bangkit dari  pandemi, berkegiatan normal, dengan bersama-sama mendukung upaya pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan demi Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

Penggarapan project ini juga terbilang singkat, yakni baru dimulai sejak awal Agustus 2021. Namun berkat visi dan semangat yang sama, persembahan spesial untuk kado kemerdekaan Indonesia ini dapat rampung dan ditayangkan di akun instagram dan youtube Jaringan PRIMA mulai 17 Agustus 2021.

“Salut dan kagum atas kegigihan para Srikandi, dalam mewujudkan hasil kolaborasi tersebut. Yang dalam waktu relatif singkat, secara bersama-sama berlandaskan ketulusan hati, berhasil merampungkannya, dengan hasil yang luar biasa tersebut,” ucap Iwan, seperti dikutip Rabu, 18 Agustus 2021.

Ke depan, Jaringan PRIMA dan Srikandi Bisnis & Keuangan Indonesia akan melanjutkan kembali kolaborasi untuk program-program lainnya. Jaringan PRIMA dalam waktu dekat akan segera meluncurkan PRIMA Women Series yang akan menggali dan membagikan kisah-kisah inspiratif dari Srikandi Indonesia. (*) Steven William

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]